Pekan Olahraga, Seni dan Pembelajaran 2017 di Sanggau

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 291

Pekan Olahraga, Seni dan Pembelajaran 2017 di Sanggau
SAMBUTAN - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka pekan olahraga, seni dan pembelajaran di Halaman SMP Negeri 02 Sanggau, Rabu (22/11). (SP/Ratno)

Disdikbud Diingatkan Berikan Penghargaan


Inovasi seorang guru sangat diperlukan dalam proses belajar mengajar. Termasuk dalam menciptakan kenyamanan bagi siswa, sehingga transfer pengetahuan kepada pelajar dapat berjalan baik. Dengan begitu, diharapkan mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di Kabupaten Sanggau.

SP - Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot kembali mendorong para guru di Kabupaten Sanggau untuk terus berinovasi. Kali ini, disampaikan orang nomor dua di Kabupaten Sanggau itu saat membuka Pekan Olahraga, Seni dan Pembelajaran dalam rangka HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017.

“Saya minta guru di Kabupaten Sangga terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Dan diharapkan selalu menjadi inspirasi bagi semua orang. Menjadi guru jangan minder dengan PNS yang lain,” ujar Ontot di halaman SMP Negeri 02 Sanggau, Rabu (22/11).

Sesama guru, kata Wabup, harus mampu menunjukan kekompakan. 

“Saya berharap guru tidak hanya mampu menjalankan rutinitasnya saja, harus juga profesional. Dari dulu saya selalu bilang guru jangan minder, sebab tanpa guru tidak ada yang namanya pejabat, termasuk di luar pejabat, semuanya lahir karena guru,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ontot juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi. 

“Tidak boleh tidak. Berikan (penghargaan) kepada guru yang mampu menunjukan berprestasi, menjadi inspirator dan berinovasi untuk memajukan dunia pendidikan. Berikan sesuai tingkatannya, tidak mesti penghargaan dalam bentuk uang dan tidak harus semua,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Olahraga, Seni dan Pembelajaran, Bambang Lukito menyampaikan, peserta yang mengikuti pekan olahraga ini sebanyak 15 kecamatan terdiri dari 235 perempuan, 220 laki-laki dengan jumlah keseluruhan 455 peserta.

Jenis dan tempat lomba yang dipertandingkan, yaitu, bola voli putri dan putri bertempat di Indoor GPU Sanggau, bulu tangkis putra dan putri bertempat di GOR Bina Marga Projal, tenis meja putra dan putri bertempat di gedung PGRI Kapuas, nyanyi solo putra dan putri bertempat di Aula SMP Negeri 1 Sanggau.

Kemudian, tari berpasangan bertempat di aula SMPN 1 Sanggau, senam PGRI bertempat di aula MAN Sanggau, MTQ putra dan putri bertempat di aula MAN Sanggau, lomba pembelajaran tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, SMK, SMA/MA.

Bambang menambahkan, para pemenang lomba minus bola voli akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalbar yang akan dimulai pada 26 November - 29 November 2017 di Kabupaten Sambas. 

“Sumber dana yang dipakai pada kegiatan ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Sanggau,” tutupnya. (julianus ratno/bob)