Pemuda Katolik Sanggau Tak Mau Pilih Pemimpin ‘Karbitan’

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 297

Pemuda Katolik Sanggau Tak Mau Pilih Pemimpin ‘Karbitan’
Logo Pemuda Katolik
SANGGAU, SP – Pemuda Katolik Kabupaten Sanggau, akan menggelar Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) dan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) tahun depan. Salah satu agenda dalam kegiatan tersebut adalah pemilihan kepemimpinan baru.

“Diperkirakan akhir Januari atau awal Februari 2018 di Laverna. Dalam Mapenta dan Muskomcab ini kita harapkan melahirkan figur pemimpin yang loyal dan bisa merangkul semua pengurus dan anggota pemuda Katolik yang ada,” harap Ketua Panitia, Kristiani Iyan, Kamis (23/11).

Dengan adanya pemimpin baru nanti, Pemuda Katolik bisa menjadi Ormas pemuda yang mempunyai identitas yang jelas.

“Dan kami juga akan memilih ketua yang terbaik dengan segala program kerja nyata, bukan pemimpin yang ‘karbitan’ yang ada pada saat musim tertentu dan saya percaya acara ini pasti sukses karena semua panitia yang direktrut bekerja dengan hati tulus dan semangat,” ucapnya.

Kristiani berharap Karolin sebagai Ketua PP Pemuda Katolik Republik Indonesia dan Maskendari sebagai Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Kalbar, bisa hadir di acara besar itu.

Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi Bupati Sanggau, Paulos Hadi dan beberapa undangan lainnya turut hadir. Di antaranya mantan-mantan Ketua Pemuda Katolik terdahulu Leysandri yang mana sekarang menjabat Sekda Kabupaten Sanggau.

“Bang Frans Kimin yang sekarang aktif di partai politik dan ada beberapa lagi yang pernah aktif di Pemuda Katolik Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (jul)