Pompa PDAM Sanggau Rusak, Distribusi Air Bersih di Wilayah Ini Terganggu

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 288

Pompa PDAM Sanggau Rusak, Distribusi Air Bersih di Wilayah Ini Terganggu
RUSAK - Kondisi mesin pompa PDAM di Sungai Sengkuang yang rusak akibat tertimpa pohon,Senin (4/12). (SP/Julianus)
SANGGAU, SP – Mesin pompa milik PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau yang berada di Sungai Sengkuang tertimpa pohon, Senin (4/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian itu, pompa tersebut rusak.
 
“Yang rusak itu mesin pompa yang di sungai. Pompa inikan fungsinya menghantarkan air ke mesin pengolah yang selanjutnya didistribusi,” jelas Kabag Teknik PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Hery Supriadi.

Dijelaskannya, sumber utama produksi PDAM berasal dari mesin pompa Sungai Sengkuang. Dengan rusaknya mesin itu, maka distribusi air dihampir wilayah di dalam Kota Sanggau akan mengalami gangguan yang cukup lama.

Wilayah tersebut yakni Sanggau Permai, Tanjung Kapuas, Tanjung Sekayam, Jalan Sutan Syahrir, Kantuk, Jalan PH Sulaiman, Jalan H Abas, Sungai Sengkuang dan sebagian Ilir Kota. PDAM tidak bisa memastikan kapan distribusi ke pelanggan akan kembali normal.

Pihak PDAM  akan segera berkoordinasi dengan Pemda untuk mencari solusi yang cepat dan tepat agar distribusi air ini bisa kembali normal.

Masyarakat diharapkan dapat memaklumi kondisi ini. “Kami meminta maaf kepada masyarakat yang terkena dampak kerusakan pompa ini dan kami berjanji secepatnya menyelesaikan masalah ini,” pungkas Hery. (jul)