Bupati Sanggau: Tak Banyak Warga yang Bisa Duduk di Bangku Kuliah

Sanggau

Editor K Balasa Dibaca : 307

Bupati Sanggau: Tak Banyak Warga yang Bisa Duduk di Bangku Kuliah
KULIAH UMUM - Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memberikan kuliah umum di STKIP Entikong, Selasa (12/12). (SP/Julianus)
SANGGAU, SP – Tidak banyak warga Kabupaten Sanggau yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, jumlahnya hanya 16.835 atau 3,29 persen. Hal itu disampaikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memberikan kuliah umum di STKIP Entikong, Selasa (12/12).

Selain itu, dalam seminar yang mengangkat tema ‘Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau Melalui Pendidikan Tinggi’ itu, orang nomor satu di Sanggau ini juga memaparkan masih rendahnya rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Sanggau, yaitu 6,92 tahun pada tahun 2016.

“Untuk harapan lama sekolah masyarakat Kabupaten Sanggau juga masih rendah, yakni 11,05 tahun (2016). Begitu juga dengan IPM Kabupaten Sanggau, yakni 63,90 (tahun 2016),” beber PH, sapaannya.

Melihat kondisi itu, Bupati mengatakan, perlu ada kebijakan serta upaya yang terencana dan serius untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sanggau, dari hilir sampai ke hulu. Yakni dengan menggalakkan program pendidikan anak usia dini hingga merealisasikan pendirian perguruan tinggi. (jul)