Bupati: Ayo Kerja Keras Sejahrerakan Warga

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 67

Bupati: Ayo Kerja Keras Sejahrerakan Warga
SERAHKAN PIAGAM - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan piagam kepada sekolah berpestasi pada Upacara Peringatan HUT ke-61 Pemprov Kalbar di halaman Kantor Bupat Sanggau, Rabu (17/1). (SP/Ratno)
SANGGAU, SP – Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin Upacara Peringatan HUT ke-61 Provinsi Kalbar di halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (17/1). Pada kesempatan itu PH, sapaan akrabnya, mengingatkan semua pihak agar tidak melupakan pesan pendiri bangsa.

“Pada momen yang baik ini, saya mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk tidak melupakan pesan dari para pendiri bangsa, bahwa bangsa ini dibangun atas landasan keberagaman dan kebhinekaan,” kata PH.

Atas dasar itulah, negara dan bangsa Indonesia berdiri kokoh hingga saat ini dengan dasar negara Pancasila. 

“Tidak boleh ada satu pihak manapun yang merasa golongannya paling hebat, karena keberagaman dan kebersamaan itulah yang membuat bangsa kita menjadi lebih kuat dan hebat menghadapi segala tantangan dan gangguan yang ingin memecah persatuan kita,” ujar PH.

Hanya dengan kebersamaan dan keberagaman seluruh komponen masyarakat dapat menggerakkan pembangunan lebih maju dan sejahtera. 

“Untuk itu, saya tekankan beberapa hal. Pertama untuk bekerja keras, bekerja bersama untuk menjadikan Kalbar lebih sejahtera, sesuai bidang masing-masing,” kata PH.

Kedua, meningkatkan daya saing. Untuk meningkatkan daya saing diperlukan sumber daya manusia yang mau bekerja keras, terutama daya saing generasi muda sebagai agen perubahan pembangunan. 

“Karena itu saya mintakan pembinaan kepada generasi muda harus menjadi prioritas dalam pembangunan SDM di Kalbar, sehingga gerenasi muda memiliki keterampilan atau keahlian untuk mengelola SDA kita yang berlimpah,” ucap PH. 

Namun, jika tidak dikelola dengan baik, lanjut PH, maka akan menjadi sumber bencana, generasi yang akan datang yang menanggung akibat dari pengelolaan SDA yang tidak bijaksana. Ketiga, waspada terhadap ancaman narkoba. 

“Terakhir, tingkatkan kewaspadaan terhadap berita-berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan bahkan perpecahan,” kata PH. (jul/bah)