Syarat PH-YO dan YAS Lengkap

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 152

Syarat PH-YO dan YAS Lengkap
SERAHKAN BERKAS – Liaison Officer (LO) bapaslon PH-YO saat menyerahkan berkas syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau, Sabtu (21/1). Berkas kedua bapaslon yang akan bertarung di Pilkada Sanggau dinyatakan lengkap oleh KPU. (SP/Ratno)

Penetapan Dilakukan 12 Februari 2018


LO Bapaslon YAS, Adi Subrata
"Kemarin yang bikin kita agak lambat karena susunan timses harus direvisi sesuai format KPU, tapi itupun sudah kita lengkapi karena komunikasi dengan komisioner terus kita lakukan."

SANGGAU, SP - Syarat calon dua pasangan bakal calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO) dan pasangan dan bapaslon Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason (YAS) dinyatakan lengkap.

Keduanya menyerahkan syarat calon di masa perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, Sabtu (20/1).

Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung antara Parpol dan KPU pasangan Yansen-Ason (YAS), Adi Subrata mengatakan, selama proses melengkapi berkas berjalan lancar, dan tidak ada masalah berarti.

“Kemarin yang bikin kita agak lambat karena susunan timses harus direvisi sesuai format KPU, tapi itupun sudah kita lengkapi karena komunikasi dengan komisioner terus kita lakukan,” katanya, Minggu (21/1).

Adi pun menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah banyak membantu, khususnya dalam hal komunikasi, sehingga pihaknya bisa menyelesaikan administrasi sesuai aturan.

Terpisah, LO pasangan PH-YO, R Rosdianto Lihay menyampaikan, pihaknya juga telah menyerahkan perbaikan berkas pasangan pertahanan PH-YO sesuai yang diminta KPU. Penyerahkan itu dilakukan, Sabtu (20/1) sekitar jam 16.30 WIB.

“Berkas sudah lengkap tinggal kita menunggu penetapan pada tanggal 12 Ferbuari 2018. Dan perbaikan serta tambahan seperti BC 1-KWK juga sudah kita buat dan sudah disampaikan juga ke KPU,” terang Lihay.

Pihaknya, lanjut dia, juga mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah membantu serta mengkomunikasikan aturan dan syarat pencalonan, sehingga dapat menyelesaikan semua administrasi dengan baik sesuai aturan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Sekundus Ritih mengatakan, tanggal 20 Januari 2018 merupakan akhir masa perbaikan dan melengkapi syarat calon. Kedua bapaslon dikatakan dia sudah melengkapi syarat sesuai aturan yang diminta.

“Syarat calon kedua pasangan ini, baik PH-YO dan YAS sudah lengkap,” pungkas Sekundus.

Wujudkan Pilkada Damai


Tokoh pemuda Sanggau, Sulaiman mengajak seluruh elemen masyarakat mewujudkan Pilkada damai di Kalbar, khusnya di Kabupaten Sanggau.

“Tugas kita bersama TNI dan Polri untuk menyukseskan Pilkada Sanggau 2018, terutama dalam menjaga dan mewujudkan kedamaian di masyarakat,” ujarnya, Minggu (21/1).

Menurut Sulaiman, keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung bukan hanya tugas TNI dan Polri, namun juga menjadi tugas bersama, termasuk para pemuda di Kabupaten Sanggau.

“Kepada seluruh pemuda di Kabupaten Sanggau mari kita sukseskan Pilkada Sanggau 2018 ini. Dan peran para tokoh masyarakat dan tokoh agama juga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan itu semua,” ucapnya.

Sulaiman juga berharap kerawanan dalam Pilkada perlu menjadi perhatian semua pihak untuk mengantisipasinya. Langkah antisipasi sejak ini sangat diperlukan, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan Pilkada. (jul/jee)