TNI, Polri dan Insan Pers di Sanggau Sepakat Jaga Netralitas

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 278

TNI, Polri dan Insan Pers di Sanggau Sepakat Jaga Netralitas
Gala Dinner di Rumah Dinas Kapolres Sanggau. (SP/Julianus)
SANGGAU, SP - Netralitas TNI, Polri, termasuk insan pers di Pilkada Serentak 2018 sangat penting dan sangat mendasar. Di Kabupaten Sanggau, tiga elemen penting ini telah sepakat untuk menjaga netralitas demi mewujudkan Sanggau aman dan kondusif.

Kesepakatan tersebut disampaikan masing-masing perwakilan, baik TNI, Polri dan insan pers dalam acara gala dinner yang dimotori Polres Sanggau di rumah Dinas Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan, Sabtu (27/1) malam.

Turut hadir Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto beserta seluruh Pasi di jajaran Kodim 1204/Sanggau dan jajaran Polres Sanggau.

Herry mendukung terciptanya Sanggau aman dan damai, dibutuhkan informasi-informasi yang benar, sehingga tidak menimbulkan gesekan-gesekan di masyarakat. Karena itu, insan pers atau wartawan menjadi penggerak utama.

Kapolres Sanggau, Rachmat membeberkan, saat ini banyak sekali informasi hoaks di masyarakat yang sengaja disebar melalui media, sehingga membuat resah masyarakat dan rawan menimbulkan gejolak.

Wartawan, kata Kapolres, mesti membantu aparat dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai, bukan saja dalam momentum pemilihan tetapi juga sepanjang berdirinya bangsa Indonesia.

Ketua Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa), Abang Indra menyambut baik gala dinner yang dimotori Polres Sanggau tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang menggagas acara ini.

Indra berharap netralitas profesi tidak hanya ditujukan kepada wartawan, aparat keamanan dan ASN juga wajib menjaga netralitas. (jul)