Kadisdikbud Sanggau Ikut Rembuk Nasional Pendidikan

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 187

Kadisdikbud Sanggau Ikut Rembuk Nasional Pendidikan
REMBUK - Kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 yang digelar di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok dari 5-7 Februari. (Ist)
SANGGAU, SP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono menjadi salah satu peserta dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan  (RNPK) tahun 2018 yang digelar Kemendikbud. Kegiatan itu sendiri digelar pada 5-7 Februari di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok.

RNPK 2018 merupakan kegiatan tahunan untuk merumuskan kebijakan dan implementasi pendidikan dan kebudayaan secara nasional. Dihadiri 1.102 peserta yang terdiri dari dari satuan kerja di lingkup Kemendikbud, serta dinas pendidikan tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia.

Kegiatan RNPK ini, jelas Sudarsono, untuk menyukseskan pelaksanaan program-program prioritas nasional bidang pendidikan dan kebudayaan. 

“Khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas dan ketersediaan guru, penguatan pendidikan karakter dan pendidikan kejuruan, pembiayaan pendidikan serta memperkuat pendidikan dan kebudayaan dari pinggiran,” kata Sudarsono dihubungi via WhatsApp, Selasa (6/2).

RNPK ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan di daerah. 

Selain itu, pertemuan ini juga untuk berbagi informasi terkait permasalahan dan praktik serta solusi terkait pendidikan dan kebudayaan.

“Kegiatan ini sangat penting agar antara pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud dengan pemerintah daerah saling sinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga para generasi kita ke depan semakin lebih baik,” pungkas Sudarsono. (jul/bah)