Biadab! Kakek di Sanggau Cabuli Anak Berumur Enam Tahun di Kebun Sayur

Sanggau

Editor K Balasa Dibaca : 650

Biadab! Kakek di Sanggau Cabuli Anak Berumur Enam Tahun di Kebun Sayur
Pelaku saat diamankan di Polsek Kapuas. (ist)
SANGGAU, SP – SN alias AA (53), warga Kabupaten Sanggau, tega mencabuli anak di bawah umur, Rabu (31/1) sekitar pukul 16.30 WIB di kebun sayur. Kini korban yang masih berumur enam tahun, trauma berat akibat kebiadaban pelaku.

"Yang melapor ayah korban," kata Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono, membenarkan kejadian tersebut, Kamis (8/2).

Dia mengaku prihatin atas kasus tersebut. "Mestinya orangtua itu melindungi anak-anak, bukan malah mencabulinya, Astagfirullah," ucapnya.

Kronologis kejadian, pada Rabu (31/1) sekira jam 17.30 WIB, ayah korban pulang dari kerja. Sesampai di rumah, anak dan istri pelapor menangis. Kemudian pelapor menanyakan apa yang terjadi.

"Ibu korban bilang ke suaminya, tu anakmu di anunya," kata Sri, menirukan ucapan ibu korban.

Setelah dicek, memang ditemukan bekas perbuatan tak senonoh pelaku. Kemudian ayah langsung menemu SN alias AA namun yang bersangkutan menyangkal tuduhan tersebut.

"Akhirnya setelah ayah korban melapor ke RT dan terduga ini dipanggil kembali untuk dikonfirmasi, dia baru mengakui perbuatannya. Akhirnya, Ketua RT langsung menghubungi Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Kemudian, pelaku diamankan warga sekitar dan diinterogasi, pelaku pun akhirnya mengakui perbuatannya.

"Pelaku kami bawa ke Polsek Kapuas untuk diamankan dan diperiksa lebih lanjut. Dan hari ini rencananya saya dan Pak Kapolres akan berkunjung ke rumah korban sekaligus memberikan semangat kepada korban dan keluarga agar tabah dengan kejadian ini, nanti juga ada bantuan yang kita serahkan," tutupnya. (jul)