Kapolres Pimpin Apel Sarana Pengamanan Pilkada

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 202

Kapolres Pimpin Apel Sarana Pengamanan Pilkada
Ilustrasi. Net
SANGGAU, SP  - Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan memimpin langsung apel sarana dan prasarana pengamanan Pilkada Serentak 2018 di halaman Mapolres Sanggau, Kamis (8/2). Dalam apel itu juga dilakukan pemeriksaaan kelengkapan kepolisian, termasuk senjata dan kendaraan.

“Barusan kita lakukan gelar perlengkapan, mulai dari kendaraan sampai sarana dan prasanana lain yang menunjang pelaksanaan pengamanan Pilkada 2018. Kita lakukan pengecekan sarana dan prasarana secara menyeluruh,” kata Kapolres kepada wartawan usai apel.

Dari hasil eveluasi, masih ada hal-hal yang sebenarnya sarana dan prasarana itu ada namun tidak dibawa. 

“Jadi nanti akan kita ulang lagi Minggu sampai betul-betul saya tahu berapa banyak kendaraan kita, apa perlengkapannya, persenjataan kita apa. Sarana pengendalian massa yang dimiliki Sat Sabhara apa, termasuk melakukan pengecekan sarana transportasi air,” terangnya.

Kemudian, pengecekan juga akan terus dilakukan terkait perlengkapan Dalmas, urai massa, kendaraan Dalmas, kendaraan operasional Polri tingkat Polsek, kendaraan roda dua yang akan dioptimalkan untuk pengamanan pergeseran pasukan dan pengamanan pergeseran logistik. 

“Dari kegiatan ini kita inventarisis apa-apa yang kurang untuk nanti minta backup sarana dan prasarana dari Polda. Untuk jumlah personel jelas, kita ada permintaan backup terutama untuk yang berjaga markas dan objek vital,” katanya. 

“Kita masih hitung (personel), karena TPS (Tempat Pemungutan Suara) masih terus berkembang. Kita juga sudah siapkan pengamanan melekat kepada kedua pasangan kandidat, termasuk pengamanan melekat kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Panwaslu,” tutup Kapolres. (jul/bah)