Pimpin Rakor Pilkada, Pjs Bupati Sanggau 'Warning' Perangkat Daerah dan Camat

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 215

Pimpin Rakor Pilkada, Pjs Bupati Sanggau 'Warning' Perangkat Daerah dan Camat
Rapat Koordinasi (Rakor) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2018. (SP/Julianus)
SANGGAU, SP -  Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2018 di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (6/3).

Dalam rakor, Kepala BKD Provinsi Kalbar itu mengingatkan seluruh perangkat daerah dan camat soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kepada seluruh perangkat daerah dan seluruh camat, saya ingin mengingatkan saudara untuk ikut serta menyukseskan Pilkada. Bukan dalam bentuk politik praktis, tetapi dengan cara-cara yang diatur dalam peraturan yang berlaku,”  kata Moses.

Ia pun meminta untuk segera melaporkan jika ada ASN yang terlibat dalam politik praktis. “Salah satu tugas besar saudara adalah bagaimana menjaga netralitas ASN yang saudara pimpin. Apabila ada hal-hal yang menyimpang, laporkan dan tindak jika itu terjadi. Agar diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Moses.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Sanggau juga meminta agar semuanya pihak meningkatkan koordinasi lintas sektoral dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena dalam tahun politik, apabila tidak cerdas dan bijak dalam mengelolanya akan rawan berbuah konflik.

Untuk itu, kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, KPU, parpol, TNI/Polri, Panwaslu, Ormas, ia menekankan pentingnya meningkatkan dan menjaga sinergisitas dan kerja sama dengan berbagai stakeholder.

“Saya berharap melalui rakor ini dirumuskan hal-hal yang penting sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 agar berjalan lancar dan sukses. Terutama terpilihnya kepala daerah yang sesuai pilihan hati nurani rakyat,” pungkasnya. (jul)