Polres Sanggau Bongkar Penyelundupan Balon Asal Malaysia

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 157

Polres Sanggau Bongkar Penyelundupan Balon Asal Malaysia
Balon asal Malaysia yang berhasil diamankan.(ist)
SANGGAU, SP - Jajaran Polres Sanggau berhasil mengungkap praktik ilegal di wilayah perbatasan. Sebanyak 150 kotak balon asal Malaysia tanpa dokumen yang sah diamankan di Kecamata Sekayam, Rabu (7/3) sekitar pukul 00.30 WIB.

Balon tersebut diangkut menggunakan dump truk KB 9901 AE. “Barang tersebut dimuat di Balai Karangan dan akan dibawa ke Pontianak. Barang tersebut diurus oleh MF (38). Berdasarkan keterangan dari MF, dia disuruh via telpon oleh W, bekerja sebagai ekspedisi, namun alamatnya tidak diketahui,” kata Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan, Rabu (7/3) pagi.

Rencananya, dijelaskan Kapolres, balon tersebut akan dijemput di daerah Ambawang dan pemilik barang tidak diketahuinya. Namun di kemasan tertulis alamat importir yaitu PT KPI dengan alamat salah satu Ruko di daerah Gading Serpong Tangerang.

“Ini salah satu langkah kita dalam menindaklanjuti program 100 hari Kapolda Kalbar, Polda Kalbar Berkibar (bekerja dengan benar) dan Polres Sanggau Bersinar (bersinergi dengan benar), zero tolerance terhadap illegal traiding,” pungkas Rachmat. (jul)