Kontainer Terguling, Jalan Raya Sanggau Macet Empat Kilometer

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 211

Kontainer Terguling, Jalan Raya Sanggau Macet Empat Kilometer
TERGULING – Sebuah truk kontainer tampak terguling di Jalan Raya Pontianak-Sanggau, tepatnya di Dusun Empawek, Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu, Sanggau Senin (2/4) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.
SANGGAU, SP - Tergulingnya satu truk kontainer di Dusun Empawek, Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu,  Sanggau Senin (2/4) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, menimbulkan kemacetan panjang dari arah Pontianak ke Sanggau dan sebaliknya.

Truk kontainer KB 8382 AU tersebut posisinya melintang di badan jalan sehingga menghalangi arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

"Macet parah, Mas, dari dua arah.  Bayangkan saja dari jalur Bodok hingga di Kampung Layau. Dan sebaliknya dari arah Sosok hingga simpang trans Suka Mulya," ujar Ali Sodikin warga Suka Mulya, kepada Antara ,melalui telepon selulernya. 

Diperkirakan dari dua arah tersebut, macet yang terjadi masing-masing mencapai lima kilometer. Menurut pria yang akrab disapa Mas Dikin ini, untuk sepeda motor masih bisa melintas melalui luar badan jalan.  "Kalo pakai sepeda motor bisa, cuma mobil jelas tidak ada celah untuk lewat," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Parindu, Iptu Haryanto mengatakan, truk kontainer yang terguling tersebut telah berhasil dievakuasi.

“Dengan upaya Polsek dan dibantu oleh Koramil dan juga masyarakat. Pas kebetulan ada juga Kapolsek Batang Tarang, Waka Polsek Entikong yang mau rapat di Polres akhirnya kontainer bisa digeser pukul 09.30 WIB, ” kata dia.

Sebelumnya Kapolsek menyampaikan, akibat truk kontainer terguling tersebut arus lalu lintas macet total sepanjang empat kilometer. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut,” ungkap dia. (ant/ang)