1.293 Orang Ikuti Mancing Mania Peringati Hari Jadi Sanggau

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 492

1.293 Orang Ikuti Mancing Mania Peringati Hari Jadi Sanggau
Ilustrasi. Net
SANGGAU, SP - Masyarakat begitu antusias mengikuti lomba mancing mania yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Hangpanghortikan) Kabupaten Sanggau. Pendaftarnya pun tercacat mencapai ribuan orang.

Kepala Dinas Hangpanghortikan Kabupaten Sanggau, Jhon Hendri mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 1.293 orang. “Lomba mancing mania ini dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-402 Kota Sanggau. Dan antusias masyarakat sangat luar biasa,” katanya, Kamis (5/4).

Mancing mania akan digelar 8 April 2018 di Kampung Wisata Sentana Sanggau. “Juara pertama satu unit sepeda motor, juara kedua satu unit sepeda gunung, juara ketiga satu unit kulkas. Lomba akan dilaksanakan di Kampung Wisata Sentana,” ucapnya.

Jhon Hendri menambahkan, untuk sistem penilaian dari lomba ini akan dihitung berdasarkan berat ikan yang didapat. “Sistem penilaian, dari yang terberat secara keseluruhan hasil mancing mania itulah yang menjadi juara,” ujarnya.

Melalui lomba ini, selain rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau, ia juga berharap dapat mempererat hubungan dan tali silaturahmi masyarakat, terutama antar komunitas pemancing serta sebagai ajang pengenalan potensi kekayaan sungai di Kabupaten Sanggau.

Untuk diketahui, Hari jadi Kota Sanggau ke-402 jatuh pada 3 April 2018 lalu dan mengangkat tema ‘Sanggau bangga mengukir sejarah, kerja bersama membangun Sanggau dari hati dengan cinta’. (jul/ang)