Dandim Sanggau Tinjau Kegiatan Fisik TMMD di Noyan

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 156

Dandim Sanggau Tinjau Kegiatan Fisik TMMD di Noyan
TMMD di Noyan. (ist)
SANGGAU, SP - Komandan Kodim 1204/Sanggau, Letkol Inf Heri Purwanto meninjau langsung realisasi program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) ke-101 tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Noyan, Minggu (15/4).

Usai meninjau dan berkunjung ke sejumlah desa,  Dandim mengaku bangga melihat hasil kerja prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

"Saya terkejut melihat perubahan Noyan yang luar biasa. Sekaligus saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota yang telah bekerja keras bersama masyarakat membangun Kecamatan Noyan,” kata Dandim, ditemui di kantornya, Senin (16/4).

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim kepada warga Desa terusan yang telah merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan desa, yang tadinya sempit sekarang jadi lebar dan sudah memiliki parit sehingga tidak merusak jalan. Untuk pembangunan jalan desa tersebut, kata Dandim, warga Desa Terusan bahkan dengan sukarela memberikan lahan untuk pelebaran jalan desa.

"Saya bangganya warga Desa Terusan itu membongkar sendiri bangunan mereka yang terkena dampak pelebaran jalan. Terus terang saya bangga dengan warga Terusan. Ada yang pagarnya baru dibangun, dengan sukarela mereka bongkar sendiri," kata Dandim.

Pada malam hari, Dandim berkesempatan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Desa Noyan melalui komunikasi sosial (Komsos).

"Saya bertatap muka, berdiskusi dengan para tokoh di sana sekaligus mendengarkan masukan dari para tokoh di sana, sambutan mereka sangat luar biasa atas program TMMD ini," tutup Dandim. (jul)