Warga Noyan Antusias Nonton Film Perjuangan Kemerdekaan

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 163

Warga Noyan Antusias Nonton Film Perjuangan Kemerdekaan
Nobar film kemerdekaan di Kecamatan Noyan. (ist)
SANGGAU, SP – Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu menggelar nonton bareng (nobar) film perjuangan kemerdekaan RI di Lapangan Sepak Bola Sungai Dangin, Kecamatan Noyan,  Senin (30/4) malam.

Kegiatan nobar itu merupakan rangkaian kegiatan non fisik TMMD, sekaligus aktivitas anggota Satgas dan masyarakat untuk mengisi waktu di malam hari setelah seharian bekerja, menambah keakraban antara TNI dan warga setempat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin erat.

Pemutaran film perjuangan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejarah kemerdekan Indonesia kepada warga, khususnya bagi anak-anak di desa tersebut.  Apalagi warga di sana sangat jarang menonton TV karena keterbatasan energi listrik di desa tersebut.

Pemutaran film tersebut mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat, baik anak-anak maupun orang tua karena di desa tesebut diketahui sumber listrik mereka masih menggunakan generator set (genset). 

“Kita sangat senang dengan kehadiran TMMD di desa kami. Banyaknya kegiatan TMMD yang dilakukan sangat membantu masyarakat. Kami semua warga sangat senang bisa nonton bersama pemutaran film perjuangan yang hampir kita tidak dapat menyaksikan di TV,” ucap Markus warga setempat.  (jul)