KONI Sanggau Diminta Siap Hadapi Porprov dan Pra PON

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 103

KONI Sanggau Diminta Siap Hadapi Porprov dan Pra PON
MELANTIK - Ketua Umum KONI Provinsi Kalbar, H Fachrudin D Siregar saat melantik pengurus KONI Kabupaten Sanggau masa bakti 2018-2022 di Aula Kantor Bupati Sanggau, belum lama ini. (SP/Ratno)
SANGGAU,  SP - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat, H Fachrudin D Siregar meminta KONI Kabupaten Sanggau bersiap menghadapi Porprov XII Kalbar tahun 2018 dan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2019 Kalbar.

“Saya minta KONI Sanggau melakukan yang terbaik bagi perkembangan olahraga di Kabupaten Sanggau dan mensupport para atletnya yang akan mengikuti Porprov XII Kalbar dan Pemusatan Pelatda Pra PON,” katanya saat melantik pengurus KONI Kabupaten Sanggau masa bakti 2018-2022 di Aula Kantor Bupati Sanggau, belum lama ini.

Harapan Fachrudin itu didasari misi membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sanggau khususnya dan Kalbar pada umumnya dari KONI Sanggau. Karena banyak misi yang harus segera diurai, ditindaklanjuti dan dilakukan KONI Sanggau.  

“Salah satunya adalah upaya agar eksistensi berikut peran KONI sanggau dalam membina olah raga di Sanggau terlihat lebih jelas dan lebih dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Fachrudin mengingatkan jajaran pengurus KONI Sanggau agar melakukan koordinasi yang baik dan terencana dalam pembinaan olah raga. 

“Melalui koordinasi tersebut, saya yakin langkah-langkah pembinaan atlet-atlet muda lebih terarah, terpadu dan insyaallah akan menghasilkan ruang prestasi yang lebih baik.” katanya.

Menurut Fachrudin, prestasi olah raga harus dihasilkan dari porses pembinaan yang baik. Bukan hasil dari proses-proses instan. Untuk itu, program pembinaan yang terencana, terintegrasi dan berjenjang serta berkelanjutan harus menjadi prioritas. Selain itu, kemitraan dengan pemerintah daerah harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan guna menuju Sanggau yang lebih berprestasi.  (jul/jek)