3 Kg Sabu Diselundupkan Lewat Jalur Tikus di Entikong

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 411

3 Kg Sabu Diselundupkan Lewat Jalur Tikus di Entikong
Tersangka narkoba yang diamankan. (SP/Julianus)
SANGGAU, SP – Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan mengatakan, pengungkapan sabu jaringan internasional tersebut berawal dari informasi yang didapat anggota Polsek Entikong sekitar pukul 17.30 WIB pada Jumat, (25/5).

“Anggota Polsek Entikong mendapatkan informasi dari masyarakat ada seseorang yang membawa barang mencurigakan berupa satu kardus mie yang diduga berisikan narkotika jenis sabu masuk ke dalam salah satu rumah warga dari hutan di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,” katanya saat rilis pers pengungkapan kasus ini, Selasa (29/5) sore.

Menindaklanjuti informasi tersebut, dibeberkan Kapolres, anggota Polsek Entikong melakukan penyelidikan ke rumah tersebut dan melakukan pengintaian dari jarak jauh. Selang waktu kurang lebih 20 menit, anggota melihat seseorang yang mencurigakan dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Nopol KB 3195 UQ keluar dari rumah tersebut.

Kemudian, lanjut Rachmat, dilakukan pengejaran sampai ke Dusun Semeng, Desa Semanget Kecamatan Entikong. 

“Anggota kemudian menghentikan sepeda motor tersebut. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan. Hasil pemeriksaan di dalam kardus ditemukan barang-barang berupa rokok merk Parkway serta tiga kantong warna kuning yang berisikan narkotika jenis sabu kurang lebih tiga kilo,” beber Kapolres. 

Selanjutnya barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolsek Entikong untuk dilakukan pengembangan. Setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap tersangka, sambung Kapolres, diperoleh informasi narkotika itu didapatkannya dari seseorang di Desa  Entikong.

“Atas keterangan dari tersangka pertama ini, anggota Polsek Entikong melakukan penangkapan terhadap tersangka kedua dan ditemukan uang senilai RM 200. Dari keterangan tersangka kedua ini, ia hanya menerima upah sebesar RM 200,” pungkasnya. (jul)