Safari Ramadan di Dusun Pansur, Pemkab Sanggau Serahkan Sejumlah Bantuan

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 104

Safari Ramadan di Dusun Pansur, Pemkab Sanggau Serahkan Sejumlah Bantuan
Safari Ramadan 1439 H yang digelar Pemkab Sanggau di Kecamatan Toba
Kegiatan Safari Ramadan 1439 H Pemkab Sanggau berlanjut di Dusun Pansur, Desa Sansat, Kecamatan Toba, Selasa (5/6) sore. Bertempat di Masjid Al-Hidayah, safari dipimpin Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sanggau, H. Syafriansyah. Safari Ramadan itu disi tausiyah agama yang disampaikan Ahmad Syaukani. Dalam kesempatan itu pula diserahkan sejumlah bantuan sajadah untuk masjid, beras untuk fakir miskin dan uang untuk anak-anak yatim piatu.

SP - Sekretaris Diskominfo Sanggau mengatakan, safari Ramadan ini penting dilakukan untuk memupuk jalinan kekeluargaan antara pemerintah daerah dengan ulama dan umat muslim, membangun silahturrahmi.

“Atas nama pribadi maupun Pemkab Sanggau, saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudara umat muslim. Semoga ibadah di bulan suci Ramadan ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan kepada seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugrahkan oleh sang pencipta,” kata Syafriansyah.

Pada kesempatan itu, ia juga menitip pesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif. Tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, terutama menjelang Pilkada serentak pada 27 nanti.

Syafriansyah juga mengajak meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga roda penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan tetap terus berjalan. 

Tak kalah penting, ia meminta untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan, sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Sanggau yang berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan bersemangat beriman dan bertaqwa.

“Tingkatkan juga semangat gotong-royong dan kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Kita juga harus bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya,” ujar Syafriansyah.

Sekendar informasi, kegiatan Safari Ramadan ini digelar 15 kecamatan. Yakni Balai, Sekayam, Tayan Hilir, Entikong, Meliau, Jangkang, Noyan, Mukok, Beduai, Tayan Hulu, Bonti, Kembayan, Parindu, Kapuas dan Toba. (julianus ratno)