Polsek Entikong Musnahkan Barang Bukti 3 Kg Sabu

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 315

Polsek Entikong Musnahkan Barang Bukti 3 Kg Sabu
Pemusnahan sabu-sabu. (SP/Julianus)
SANGGAU, SP - Polsek Entikong memusnahkan barang bukti narkotika di Mapolsek Entikong, Jumat (8/6). Barang bukti berupa sabu yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan pada 25 Mei lalu.

“Barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu seberat 3 kilogram yang dibungkus padat menggunakan plastik,” kata Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq melalui keterangan persnya.

Selain Kapolsek, hadir dalam pemusnahan barang bukti sabu itu Kepala BNNK Sanggau, AKBP Ngatiya, Kasat Narkoba Polres Sanggau, AKP Pujinoto, Danramil Entikong, Mayor Arm Setiawan, Kepala Bea dan Cukai Entikong, Paulus D Yogyastara, Kepala Imigrasi Entikong, Heri Prihatin, Kepala Cabang Kejari Entikong, Akuan Amnas, perwakilan Karantina Ikan dan perwakilan Karantina Kesehatan Entikong.

Menurut Siddiq, sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti sabu itu terlebih dahulu dilakukan pengetesan menggunakan Identification Kit Target - ID dari pihak Bea dan Cukai Entikong.

Pengetesan, lanjut Kapolsek, dilakukan sebanyak dua kali menggunakan alat tes yang berbentuk tetes maupun digital dengan hasil positif methampetamin. Selanjutnya, sabu tersebut dilakukan pengecekan oleh para kepala instansi dengan cara diraba menggunakan tangan. 

Setelah itu, sambung Siddiq, sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dicairkan ke dalam ember yang berisi air. 

“Sabu yang sudah cair kemudian dibawa ke halaman Mapolsek Entikong untuk dituang ke dalam lubang yang sudah digali sebelumnya oleh anggota Polsek Entikong. pemusnahan barang bukti itu juga disaksikan langsung 3 tersangka,” pungkas Kapolsek. (jul)