Hari Pertama Masuk Kerja, Moses Ingatkan ASN jaga Ucapan dan Tulisan

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 70

Hari Pertama Masuk Kerja, Moses Ingatkan ASN jaga Ucapan dan Tulisan
MENYALAMI - Peserta apel hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran menyalami Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (21/6). (Ist)
Pjs Bupati Sanggau, Moses Tabah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga ucapan, tindakan dan tulisan. Pesan itu disampaikan Kepala BKD Provinsi Kalbar itu saat memimpin apel di halaman Kantor Bupati Sanggau.

SP - “Seorang ASN harus mampu menjaga ucapan dalam berbicara dengan orang lain, baik itu dalam pelayanan kepada masyarakat maupun di lingkungan sekitar. ASN juga harus menjaga perbuatan dan tingkah laku dalam pergaulan sehari-hari serta bisa menjaga tulisan terutama di media sosial. Jangan sampai menulis hal-hal yang sifatnya provokatif serta jangan menyebarkan ujaran kebencian maupun hoaks,” katanya, Kamis (21/6).

Pada kesempatan itu, Moses juga meminta ASN disiplin dalam bekerja, rapi dalam berpakaian, ramah dalam pelayanan. “Kuasai bidang pekerjaan serta berikan pemahaman kepada masyarakat jika ada hal yang tidak dipahami masyarakat,” ujarnya.

Terkait Pilkada 2018, Moses mengingatkan ASN maupun tenaga kontrak agar menjaga netralitas. 

“Berikan pemahaman kepada masyarakat agar jangan sampai ada yang golput, karena kita diberi hak untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing. Kemudian jaga situasi agar tetap aman dan damai sehingga pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan sukses,”pungkasnya.
 
Apel gabungan hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama itu diikuti sebanyak 1.295 peserta yang terdiri dari para ASN maupun tenaga kontrak yang ada di lingkungan Pemkab Sangau. Usai apel, dilanjutkan silahturahmi dan halal bihalal Pjs. Bupati Sanggau, Sekda Sanggau dan para Kepala OPD dengan seluruh peserta apel. (jul/jek)