Selama Masa Tenang, Panwaslu Sanggau Patroli 24 Jam

Sanggau

Editor Indra W Dibaca : 179

Selama Masa Tenang, Panwaslu Sanggau Patroli 24 Jam
Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius. (SP/Jul)
SANGGAU, SP - Panwaslu Kabupaten Sanggau meningkatkan pengawasan di masa tenang. Seluruh pengawas di semua tingkatan diminta untuk melakukan patroli 24 jam, terhitung 24 hingga 26 Juni 2018.

“Seluruh pengawas berpatroli mulai hari ini (kemarin, red) sampai 26 Juni mendatang,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius, Minggu (24/6).

Ia pun mewanti-wanti seluruh tim sukses, simpatisan agar tidak melakukan kampanye dan melakukan politik uang.

“Jaga kondusifitas di masa tenang hingga pencoblosan nanti. Dan jika menemukan dugaan pelanggaran di masa tenang hingga pencoblosan nanti, kami minta masyarakat segera melapor,” ujarnya.

Menurut Ino, sapaan akrab Inosensius, peran aktif masyarakat sagat penting dalam menjaga dan mengawasi Pilkada ini agar berjalan aman, jujur dan adil. Ia menyebut, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat akan sangat sulit pihaknya melakukan pengawasan mengingat jumlah personel yang terbatas.

“Partisipasi masyarakat ini sering kita sosialisasikan. Peran masyarakat sangat penting untuk menciptakan Pilkada yang aman dan tertib dalam rangka mewujudkan Pilkada yang jujur, adil dan demokratis,” tutupnya. (jul)