Sanggau Posisi Enam Pada MTQ XXVII di Mempawah

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 131

Sanggau Posisi Enam Pada MTQ XXVII di Mempawah
PENYERAHAN PIALA - Penyerahan piala juara umum MTQ XXVII tingkat provinsi Kalbar. Pada ajang MTQ kali ini Sanggau berada di posisi ke enam. (Dok SP)
SANGGAU, SP - Kafilah Kabupaten Sanggau harus puas di posisi enam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII Tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Mempawah. Meski demikian, Kafilah Sanggau mampu meraih juara II pada lomba Pawai Taaruf Jalan Santai.

Juara umum diraih tuan rumah, Kabupaten Mempawah dengan jumlah skor 87, disusul Kota Pontianak dengan jumlah skor 61 dan juara tiga diraih Kabupaten Kubu Raya dengan jumlah skor 40. Di posisi empat Kota Singkawang dengan jumlah skor 23, kemudian Kabupaten Sambas dengan jumlah skor 18, dan Sanggau di posisi enam dengan jumlah skor 16.

Selanjutnya di posisi tujuh Kabupaten Kapuas Hulu dengan jumlah skor 13, disusul Kabupaten Melawi dengan jumlah skor 10, Kabupaten Bengkayang dengan jumlah skor 9, Kabupaten Sintang dengan jumlah skor  7, Ketapang dengan jumlah skor 4, Sekadau dengan jumlah skor 2, Kayong Utara dengan jumlah skor 1 dan Kabupaten Landak tidak mendapatkan skor sama sekali.

Pada lomba Pawai Taaruf Mobil Hias, juara I diraih Kafilah Kota Pontianak dengan jumlah nilai 86,25, juara dua Kota Singkawang dengan jumlah nilai 78,63 dan juara tiga diraih Kabupaten Sintang dengan jumlah nilai 76.

Untuk Stand Pameran MTQ, juara I diraih tuan rumah dengan jumlah nilai  86,325, disusul Kabupaten Sintang dengan jumlah nilai 84,85, juara III Kota Pontianak dengan jumlah nilai 83,48 dan juara IV diraih Kota Singkawang dengan jumlah nilai 82,90.

Sedangkan untuk lomba Pawai Taaruf Jalan Santai, juara I diraih Kapuas Hulu dengan jumlah nilai 80, juara II diraih Sanggau dengan jumlah nilai 78 dan juara III diraih Bengkayang dengan jumlah nilai 74.

Sekedar informasi, dalam penutupan MTQ yang digelar di Stadion Opu Daeng Manambon Mempawah, tuan rumah menampilkan tarian kolosal atau tarian multi etnis dengan menampilkan berbagai tarian adat istiadat yang ada di Provinsi Kalbar, seperti tarian Melayu, Dayak, Tionghoa, Jawa, dan Madura. (jul)