Warga Binjai Keluhkan Listrik Sering Padam

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 84

Warga Binjai Keluhkan Listrik Sering Padam
Ilustrasi. (Net)
SANGGAU, SP - Sejumlah warga Dusun Simpang Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu mengeluhkan sering terjadi pemadaman listrik di wilayah mereka. Kondisi itu bahkan sudah terjadi bertahun-tahun.

“Dalam seminggu bisa dua sampai tiga kali lampu padam. Dan biasanya setiap hari Sabtu listrik pasti padam. Kami sangat kecewa atas pelayanan PLN seperti ini,” kata Rupi, Senin (9/7).

Menurut dia, seringnya pemadaman tidak hanya terjadi di tahun ini, tetapi tahun-tahun sebelumnya juga, bahkan lebih parah. 

“PLN harusnya transparan kepada masyarakat, ada apa sebenarnya? Kenapa listrik di tempat kami sering padam,” ujar Rupi.

Ia menyebutkan, jika pemadaman terjadi saat cuaca tidak bersahabat bisa dimaklumi. Namun masyarakat selaku konsumen tentu bertanya-tanya ketika pemadaman terjadi, cuaca baik-baik saja. 

“Sebagai konsumen sangat terganggu dengan pelayanan PLN seperti ini,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para wakil rakyat di DPRD Sanggau agar peka terhadap keluhan masyarakat ini. 

“Kepada anggota Dewan, tolong dengar dan tindaklanjuti keluhan kami ini. Ajak duduk pihak PLN, sampaikan ke mereka berikan pelayanan yang baik kepada kami,” harap Rupi.

Senada disampaikan Yanti. Ibu anak tiga ini juga mengeluhkan layanan PLN akhir-akhir ini yang sering melakukan pemadaman. 

“Dalam seminggu pasti ada listrik padam. Ya kita minta PLN meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” katanya.

Yanti berharap, keluhan ini bisa menjadi perhatian serius pihak PLN mengingat kondisi layanan seperti ini sudah berlangsung lama.

“Tolonglah berikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kami bertanya-tanya kenapa pemadaman masih saja sering terjadi, kenapa terkesan PLN tidak mampu mengatasi masalah pemadaman ini,” pungkasnya. (jul/jek)