Peresmian Gereja Santo Yohanes di Tayan, Pemkab Komitmen Wujudkan Masyarakat Berbudaya dan Beriman

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 83

Peresmian Gereja Santo Yohanes di Tayan, Pemkab Komitmen Wujudkan Masyarakat Berbudaya dan Beriman
FOTO BERSAMA - Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Uskup Sanggau, Mgr. Yulius Giulio Mencuccini, CP foto bersama umat usai peresmian dan pemberkatan Gereja Santo Yohanes, Sabtu (14/7). (Ist)
Bupati Sanggau, Paolus Hadi meresmikan Gereja Santo Yohanes, Stasi Sungai Jaman, Paroki Santo Petrus Kanisius Tayan, Keuskupan Sanggau, Sabtu (14/7/2018). Sementara pemberkatan gereja tersebut dilakukan Uskup Sanggau, Mgr.Yulius Giulio Mencuccini, CP.

SP - Orang nomor satu di Bumi Daranante ini mengatakan, pembangunan rumah ibadah ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Sanggau dalam mewujudkan masyarakat Sanggau yang berbudaya dan beriman.

“Itu (pembangunan gereja) adalah satu bukti bahwa Pemkab Sanggau sangat mendukung dalam pembangunan rumah ibadah. Pembangunan ini guna mewujudkan masyarakat Sanggau berbudaya dan beriman,” ujar Bupati.

PH, sapaan akrab Paolus Hadi menegaskan, pembangunan rumah ibadah tidak hanya untuk umat Katolik saja, tetapi pemerintah daerah juga membangunan gereja Protestan dan Masjid. Bupati mengaku bangga melihat semangat umat dan anak-anak saat pemberkatan dan peresmian gereja ini.

“Saya juga melihat umat di sini sangat luar biasa semangatnya dalam menjalankan ibadah. Pak Uskup selalu memberikan saran kepada kita, kenapa anak-anak harus terlibat dalam acara peletakan batu pertama dan juga peresmian gereja, ini agar mereka merasa turut serta dalam pembangunan gereja, dan mereka adalah penerus Gereja kita. Sukses saya ucapkan atas pemberkatan dan peresmian Gereja ini, semoga kedepan keimanan kita lebih meningkat lagi,” ucap Bupati.

Selain Bupati dan Uskup Sanggau, hadir juga sejumlah anggota DPRD Sanggau, Camat Tayan Hilir, Toni Kulung, Kepala Desa Sungai Jaman, Torinus Toni, Kepala Dusun Sungai Jaman, Simon Petrus dan Ketua Panitia Pembangunan Gereja Santo Yohanes Stasi Sungai Jaman, Franteh.

Pada kesempatan itu, Uskup Sanggau menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau dan para donatur yang telah memberikan perhatiannya terhadap pembangunan gereja Gereja Santo Yohanes Stasi Sungai Jaman.

“Dan kenapa para umat mau membantu atau memberikan sumbangan berbentuk hibah untuk pembangunan gereja. Ini bukti cinta umat kepada Tuhannya dan semoga umat yang ada di sini menjadi umat yang disayang secara khusus oleh Tuhan,” ucap Uskup.

Di akhir acara, dilaksanakan penyerahan piagam kepada para donatur yang terlibat dalam  pembangunan Gereja Santo Yohanes Stasi Desa Sungai Jaman. (julianus/jek)