Polsek Bonti Tangani Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 65

Polsek Bonti Tangani  Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur
Ilustrasi. (Net)
SANGGGAU, SP - Kasus asusila (persetubuhan) yang dilakukan anak dibawah umur saat ini sedang dalam proses penanganan Polsek Bonti. Penanganan kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor LP/71/IV/2018/Kalbar/Res Sgu/Sek Bonti tanggal 27 April 2018 tentang Tindak Pidana Persetubuhan Anak.

Kapolsek Bonti, Ipda Rachmad Kartono menyampaikan untuk membantu Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sintang menyelesaikan kasus tersebut, pada hari Senin (16/07/18) pulul 10.00 Wib, Polsek Bonti menerima tim penelitian masyarakat (Litmas) Bapas Sintang dipimpin Mirna, SH.

“Iya, sekitar jam 10 tadi pagi. Tim dipimpin oleh ibu Mirna, SH. Giat linmas terhadap anak yang bermasalah dengan hukum atasnama  AM alias S bin A,” kata Kapolsek kepada wartawan, Senin (16/7).

Selain Bapas Sintang, kegiatan Litmas itu juga dihadiri orang tua dari tersangka anak, Kepala Dusun Bonti, Mawardi serta Kanit Reskrim dan anggota Reskrim Polsek Bonti. “Orang tuanya juga hadir,” kata Kapolsek.

Giat Litmas ini, lanjut Kapolsek, untuk mengkaji dan meneliti latar belakang tersangka anak melakukan perbuatan pidana.

“Apa penyebab anak ini sampai berani melakukan perbuatan pidana, aspek sosial, ekonomi serta hal hal lain yang ada kaitannya dengan tersangka dan perbuatan tersangka, semuanya dikaji,” pungkasnya. (jul/jek)