KPU dan Dukcapil Perbaiki Data Pemilih di Rutan

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 144

KPU dan Dukcapil Perbaiki Data Pemilih di Rutan
TERIMA KUNJUNGAN - Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Isnawan saat menerima kunjungan dari Komisioner KPU Sanggau dan Dinas Dukcapil Sanggau dalam rangka pendataan bagi warga binaan, Kamis (2/8/). (Ist)
SANGGAU, SP - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sanggau mengunjungi Rutan Kelas IIB Sanggau, Kamis (2/8/). 

Kunjungan penyelenggara Pemilu bersama pihak terkait itu, untuk melakukan perbaikan data pemilih pada warga binaan di Rutan Kelas II B Sanggau untuk Pemilu 2019 mendatang.

Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Isnawan mengatakan, kedatangan pihak KPU dan Dukcapil dalam rangka Pemilu 2019.

“KPU dan Dukcapil datang terkait pendataan terbaru bagi warga binaan sebagai upaya pemenuhan hak memilih dalam pemilu 2019,” katanya.

Selain itu, menurut Isnawan, kunjungan ini merupakan bentuk keseriusan KPU dalam memperhatikan hak politik warga binaan. Dengan begitu, tidak ada lagi suara sumbang yang seolah-olah KPU tidak memperhatikan warga binaan.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan pihak KPU dan Dukcapil. Bagi Dukcapil sendiri, ini merupakan langkah menjemput bola untuk memperbaiki data kependudukan melalui perekaman KTP elektronik,” ujarnya.

Isnawan menambahkan, apa yang dilakukan ini merupakan langkah sinergitas antara Rutan Sanggau, KPU dan Dinas Dukcapil yang berupaya memenuhi hak memilih bagi semua warga negara Indonesia.

Sekedar informasi, pada Pilkada Serentak 2018 yang digelar 27 Juni lalu, Rutan Kelas IIB mmeiliki TPS Khusus. Sementara warga binaan Rutan Kelas IIB Sanggau yang memiliki hak pilih berjumlah 223 orang. (SP)