30 Napi Rutan Sanggau Ikut Pecahkan Rekor Dunia Senam Poco-poco

Sanggau

Editor Indra W Dibaca : 98

30 Napi Rutan Sanggau Ikut  Pecahkan Rekor Dunia Senam Poco-poco
Warga binaan Rutan Kelas IIB Sanggau saat mengikuti senam poco-poco di Rutan Sanggau, Minggu (5/8) pagi. (Ist)
SANGGAU, SP - Rutan Kelas IIB Sanggau ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia senam poco-poco. Sedikitnya puluhan narapidana (napi) atau warga binaan ikut dalam senam poco-poco yang digelar di Rutan Sanggau itu.

Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Isnawan mengatakan, sedikitnya 30 orang warga binaan ikut dalam senam poco-poco tersebut.

“Warga binaan yang ikut ini merupakan hasil seleksi. Sebagai instruktur senam kami berdayakan petugas Rutan, katanya usai senam poco-poco, Minggu (5/8).

Isnawan menyebut, selain diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, pemecahan rekor dunia ini juga untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, yang akan resmi dibuka pada 18 Agustus mendatang.

"Senam poco-poco digelar tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Ini dalam rangka pemecahan rekor dunia," ujarnya.

Senam poco-poco ini atas perintah Menteri Kumham, Yasonna Laoly dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan dilaksanakan serentak di Rutan dan Lapas se-Indonesia.

Maka, hari ini seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan dan Lapas ikut berpartisipasi," jelas Isnawan.

Ia menambahkan, senam poco-poco yang digelar di Jakarta dibuka langsung Presiden, Joko Widodo dan Wapres, Jusuf Kalla di lapangan Monas. 

"Kami berharap dengan ikut pemecahan rekor dunia, warga binaan pemasyarakatan Rutan Sanggau menjadi bagian masyarakat umum yang tidak terpisahkan," pungkas Isnawan. (jul)