Kompol Agus Dwi Jabat Kabag Ops Polres Sanggau

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 84

Kompol Agus Dwi Jabat Kabag Ops Polres Sanggau
SERTIJAB - Kapolres Sanggau, AKPB Imam Riyadi saat melakukan prosesi Sertijab perwira jajaran Polres Sanggau di halaman Mapolres Sanggau, Rabu (8/8). (SP/Ratno)
SANGGAU, SP - Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) perwira jajaran Polres Sanggau di halaman Mapolres Sanggau, Rabu (8/8). 

Jabatan yang dilakukan mutasi itu yakni Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan 4 Kapolsek. 

Dalam sertibat itu, jabatan Kabag Ops Polres Sanggau berganti dari Kompol Riki Renerika Riyanto ke Kompol Agus Dwi Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sekadau. 

Kompol Riki dimutasi ke Polda Kalbar sebagai Kasubag Kermalatops Roops.

Kemudian jabatan Kasat Binmas berganti dari AKP Moh. Hairul Saleh ke AKP Oloan 

Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Sanggau. AKP Moh Hairul Saleh dimutasi ke Polres Sekadau sebagai Kasubag Humas Bagops. Sedangkan Kasat Sabhara dijabat AKP Dahomi Baleo Siregar. Sebelumnya, AKP Dahomi Baleo Siregar menjabat sebagai Kapolsek Ketungau Hulu, Polres Sintang. 

Selanjutnya, mutasi juga dilakukan kepada 4 kapolsek yakni Kapolsek Meliau, Kapolsek Bonti, Kapolsek Tayan Hilir dan Kapolsek Tayan Hulu. Jabatan Kapolsek Meliau berganti dari Iptu Muda Rezeki Pardosi ke Iptu Prambudi Priangodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jawai, Polres Sambas. 

Sedangkan Iptu Muda Rezeki Pardosi menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Ambalau, Polres Sintang. Selanjutnya, jabatan Kapolsek Bonti berganti dari Ipda Rahmad Kartono ke Ipda Mahmudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Pakedai, Polres Mempawah. Sedanngkan Ipda Rahmad Kartono menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Serawai, Polres Sintang.

Untuk jabatan Kapolsek Tayan Hilir berganti dari Iptu Muhammad Resky Rizal ke Iptu Charles Berto Nicholas Karimar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tayan Hulu. Sedangkan Iptu Muhammad Resky Rizal menempati jabatan baru sebagai Pama Polresta Pontianak Kota. Terakhir, Kapolsek Tayan Hulu dijabat Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hilir, Polres Sekadau.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar untuk dilaksanakan sebagai implementasi pembinaan karier personel Polri. Selain itu juga untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi demi dinamisnya struktur organisasi Polri. 

Mutasi ini juga, disampaikan Imam, sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik. Tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.

“Saya yakin kita semua sadari bahwa semakin tinggi jabatan kita, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus didipikul. Setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah, tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi. Karena akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akherat kelak,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yaitu Kompol Riki Renerika Riyanto, AKP M Hairul Saleh, Iptu MR Pardosi, Ipda Rahmad Kartono dan Iptu M Rezky Rizal.

“Langkah positif yang telah saudara (pejabat lama) lakukan selama bertugas di Polres Sanggau semoga dapat dijadikan tolak ukur untuk peningkatan keberhasilan di tempat tugas yang baru. Juga saya sampaikan kepada ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi suaminya selama bertugas,” ucap Imam.

Kepada pejabat baru, Kapolres yakin dan percaya mereka mampu mengendalikan kegiatan operasional maupun pembinaan di Polres Sanggau. “Patut dipedomani Polri sebagai abdi negara pelayan masyarakat. Maka, hadirlah di tengah masyaraka,” tutup Imam. (jul)