Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Gembleng 29 Paskibraka Sanggau

Sanggau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 56

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Gembleng 29 Paskibraka Sanggau
LATIHAN - Anggota Paskibraka Sanggau tahun 2018 saat mengikuti latihan di halaman kantor Bupati Sanggau. (SP/Ratno)
Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) terus mengembleng dan melatih 29 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk perayaan HUT RI ke-73. Bahkan mereka sudah berlatih bersama pasukan 45 dari TNI dan Polri. 

SP - Koordinator Pelatih Paskibraka Kabupaten Sanggau, F Fadry Saulus mengatakan, para anggota Paskibraka itu terdiri dari 14 perempuan dan 15 laki-laki. Mereka berasal dari Rayon 1 yang meliputi Kecamatan Kapuas, Mukok, Parindu, Bonti dan Jangkang, Rayon 2 yang meliputi Kembayan, Beduai, Sekayam, Noyan dan Kecamatan Entikong. Kemudian Rayon 3 yang meliputi Meliau, Balai, Tayan Hulu, Tayan Hilir dan Toba.

“Yang terpilih ini merupakan putra putri terbaik hasil seleksi dari masing-masing sekolah setiap kecamatan. Ada 4 peserta yang kita kirim ketingkat nasional untuk ikut seleksi, hasil 2 peserta lolos seleksi di tingkat provinsi dan 2 peserta yang gagal kembali bergabung ke kabupaten,” katanya, Kamis (9/8).

Ia mengaku, masih ada sedikit masalah yang terus diperbaiki sampai hari H nanti.

“Kami akan terus genjot latihan adik-adik ini. Dan latihan sudah berlangsung kurang lebih dua minggu, dengan waktu latihan mulai pukul 07.30 hingga pukul 11.00 wib dan dilanjutkan pada pukul 13.00 hingga pukul 17.30 wib,” jelas Fadry.

Ia menambahkan, latihan gabungan juga dilaksanakan bersama pasukan 45 dati TNI dan Polri. “Kami masih punya waktu seminggu lagi untuk mempersiapkan semuanya agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan sukses,” tutup Fadry. (julianus ratno/jek)