DEH Lakukan Pungli Ijazah di Rumahnya

Sanggau

Editor Jindan Dibaca : 237

DEH Lakukan Pungli Ijazah di Rumahnya
Barang bukti yang disita
SEKADAU, SP - Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Sekadau yang juga Wakapolres Sekadau Kompol Umbu Sairo membenarkan adanya OTT yang dilakukan terhadap seorang mantan kepala sekolah swasta di Sekadau, yang berinisial DEH.

 "DEH melakukan aksinya tersebut bukan di sekolah melainkan di rumahnya sendiri. Ijazah para siswa dibawa ke rumah, dan bagi siswa yang hendak mengambil ijazah tersebut diwajibkan membayar Rp. 300 Ribu, dan mengambil di rumahnya," ujarnya, Minggu (9/9).

Dari hasil OTT tersebut, petugas juga mendapati barang bukti berupa, 1 buah Laptop, 19 Ijazah SMA, 28 SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional), Uang sebesar 1.800.000, dan 1 lembar daftar Siswa. Terhadap DEH, kata Umbu, berikut barang-barang tersebut di atas selanjutnya dibawa ke Polres Sekadau untuk diambil keterangan dan diperoleh keterangan bahwa ternyata ia sudah tidak menjabat lagi sebagai Kepala Sekolah SMA ALRAHMAH Sekadau karena sudah diberhentikan.

 DEH kemudian dikembalikan ke rumahnya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Sekadau. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan dan pengambilan keterangan terhadap saksi-saksi.(akm)