Jalani Masa Hukuman, Napi Asal Tayan Hulu Meninggal

Sanggau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 97

Jalani Masa Hukuman, Napi Asal Tayan Hulu Meninggal
Sanggau, SP - Badoi Sarumaha alias Iris Jebua (40 tahun), narapidana kasus pencurian meninggal saat mendapat perawatan medis di RSUD M Th Djaman, Sanggau, Senin (5/11).   

Napi asal Dusun Sui Ringin, Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat itu meninggal sekitar pukul 22.00 WIB.   

"Iya, tadi malam salah satu narapidana kita meninggal dunia karena sesak nafas. Sekitar pukul 20.00 WIB kita bawa ke RSUD M Th Djaman untuk menjalani perawatan, sebelum akhirnya meninggal sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Isnawan, Selasa (6/11).  

Menurut Isnawan, narapidana Badoi Saramuah kerap mengeluh sesak nafas dan sudah beberapa kali berobat di klinik rutan. “Tadi malam ketika yang bersangkutan masuk RSUD, keluarga narapidana sudah diberi kabar. Namun be lum pernah menjenguk yang bersangkutan. Untuk biaya perawatan ditanggung oleh Jamkesda Pemkab Sanggau melalui Dinas Sosial,” ujar Isnawan.   

Badoi Sarumaha dipenjara untuk kasus pencurian dan menjalani masa hukuman 1 tahun 4 bulan di Rutan Kelas II B Sangggau. "Sementara jenazah masih di RSUD karena keluarganya masih kami cari,” pungkas Isnawan. (jul)