Lomba Desain Logo HUT Sanggau Berhadiah Jutaan Rupiah

Sanggau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 109

Lomba Desain Logo HUT Sanggau Berhadiah Jutaan Rupiah
Kepala Dinas Kominfo Sanggau
Sanggau, SP – Pemerintah Kabupaten Sanggau mengajak masyarakat berkontribusi dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sanggau ke-403. Salah satunya lewat sayembara logo HUT Kabupaten Sanggau tahun 2019.  

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia menyampaikan, peringatan HUT ke-403 Kabupaten Sanggau tahun depan akan dipersiapkan sebaik mungkin dan semeriah mungkin.  

“Kami ingin masyarakat lebih banyak terlibat dan berpartisifasi. Tidak hanya pada event-event lomba atau permainan, tapi juga kita ajak masyarakat untuk memberikan atensinya lebih luas lagi. Salah satunya dengan menciptakan gambar yang dapat kita gunakan sebagai icon atau logo pada peringatan HUT tersebut,” kata Yulia Theresia, Rabu (7/11).  

Dia mengimbau masyarakat Kabupaten Sanggau agar dapat memanfaatkan momen ini dengan menjadi peserta sayembara. “Kepada rekan-rekan media diharapkan kerja sama untuk mempublikasikan kegiatan ini melalui medianya masing-masing,” harap Yulia.  

Peserta sayembara ini tidak dipungut biaya. Pengumuman kegiatan sudah disebarkan melalui surat tertulis ke organisasi pelaksana dinas dan camat se-Kabupaten Sanggau, sekolah tingkat SMP dan SMA, maupun melalui pesan WhatsApp. Selain itu, juga diumumkan di website sanggau.go.id  dan  diskominfo.sanggau.go.id , brosur atau pamphlet.  

Batas akhir pengumpulan karya desain, lanjut Yulia, tanggal 30 November 2018. Selanjutnya, Minggu pertama Desember pengumuman hasil penilaian sekaligus memilih 5 orang finalis.  

Kemudian, minggu kedua Desember dilaksanakan presentasi bagi lima orang finalis dan langsung diumumkan pemenang I, II, dan III. “Karya yang dinyatakan terbaik akan digunakan panitia sebagai logo peringatan HUT ke-403 Kabupaten Sanggau tahun 2019."

Logo pemenang akan diumumkan penggunaannya oleh Bupati Sanggau pada saat perayaan Tahun Baru 2019. Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang I, II, dan III dengan jumlah total Rp 9.500.000.  

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Syafriansyah menambahkan, sayembara desain logo ini merupakan salah satu harapan Bupati Sanggau dalam mewujudkan partisipasi masyarakat secara langsung dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sanggau.  

“Semua lapisan masyarakat bisa mengikuti sayembara ini dengan melampirkan identitas diri berupa KTP atau kartu pelajar, atau surat keterangan yang menerangkan domisili dan surat pernyataan tentang keaslian karya. (jul)