Kamis, 19 September 2019


Pasangan Pelajar Terjaring Razia di Rumah Kos

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 77
Pasangan Pelajar Terjaring Razia di Rumah Kos

TERJARING - Pasangan bukan suami istri didata oleh Petugas Satpol PP dalam razia yang dilakukan di kos-kosan di kota Sanggau, Jumat (6/9) malam. Ist

SANGGAU, SP - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sanggau menggelar razia di sejumlah kos-kosan di Kota Sanggau, Jumat (6/9) malam. Dalam razia tersebut, petugas mengamankan 20 orang termasuk pelajar.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Sanggau Wendi Very Nanda mengatakan, razia tersebut berhasil menjaring pasangan muda-muda tanpa ikatan suami istri. 

“Yang berstatus pelajar 10 orang dan yang usia dewasa 10 orang. Total ada 20 orang yang terjaring, termasuk diantaranya pasangan muda-mudi berstatus pelajar yang kita amankan satu kamar di dalam kos-kosan,” katanya kepada wartawan, Sabtu (7/9).

Wendi menyebut, razia yang dilakukan pihaknya itu menyasar seluruh kosan yang ada di kota Sanggau. Bertujuan untuk merealisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sanggau mewujudkan Sanggau tertib. 

“Sebagai penegak Perda, kami berkomitmen untuk menjalankan perintah pak Bupati untuk mewujudkan visi misi beliau,” tegasnya.

Kepada para pemilik rumah kos yang memiliki lebih dari 10 pintu kamar, Wendi mengingatkan agar mengurus perizinannya ke dinas terkait. Dan kepada pemilik kos yang memiliki kamar di bawah 10 minimal wajib melapor kepada RT setempat. 

“Rata-rata kost di Kabupaten Sanggau belum seluruhnya melaporkan ke RT setempat,” ungkapnya.

Terkait pasangan muda-mudi yang terjaring razia, Wendi mengatakan, pihaknya akan memanggil pemilik kos dan akan mengambil tindakan tegas hingga sampai ke proses penyegelan kost atau pun pencabutan izin jika imbauan kita tidak diindahkan. 

“Untuk pasangan pelajar yang terjaring, hari senin nanti kita panggil ke kantor dan akan kita sampaikan ke pihak sekolah karena ada yang sudah 3 kali terjaring. Jadi akan kita panggil orang tua mereka masing-masing,” pungkasnya. (jul)