Senin, 17 Februari 2020


1.561 Pelamar CPNS Sanggau Lolos Passing Grade

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 103
1.561 Pelamar CPNS Sanggau Lolos Passing Grade

Ilustrasi

SANGGAU, SP - Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP mengatakan, sebanyak 1.561 pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Sanggau lolos passing grade dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

“Yang mendaftar 3.924 dan yang ikut tes 3.823. Kemudian yang lolos passing grade itu sekitar 40,83 persen,” kata Herkuanus, Selasa (11/2).

Namun begitu, ia menyebut, perhitungan peserta yang lolos passing grade tersebut masih berdasarkan perhitungan manual yang belum resmi. “Pengumuman resmi akan dirilis setelah ada penetapan dari Panselnas. Jadwal masih belum bisa dipastikan, mengingat masih ada instansi di pusat maupun di daerah yang belum selesai melaksanakan SKD,” terang Herkulanus.

Artinya, lanjut dia, belum bisa dipastikan apakah pelamar yang lolos passing grade SKD semuanya bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Tahap selanjutnya, kita masih sama-sama menunggu penetapan peserta yang lolos passing grade oleh Panselnas sebagai peserta yang berhak mengikuti SKB,” tutup Herkulanus. (jul/yun)