Pemuda Asal Sekadau, Kalbar Berlaga di The Voice Indonesia

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1403

Pemuda Asal Sekadau, Kalbar Berlaga  di  The Voice Indonesia
Wakil Bupati Sekadau berpose sambil menunjukkan dua jari dengan arti The Voice Indonesia, untuk mendukung Ario Setiawan putra dari Kabupaten Sekadau. (SUARA PEMRED/AKHMAL SETIADI MUSRAN)
Sekadau, SP – Pemkab  siap mendukung Ario Setiawan, pemuda asal Sekadau bernama Ario Setiawan,  yang ikut sebagai kontestan The Voice Indonesia, sebuah program acara yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia.

Acara itu merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang dimentori empat penyanyi terkenal. Yaitu, Ari Lasso, Kaka-Slank, Agnes Mo dan Judika. Berdasarkan kebutuhan itulah, dibentuk Tim Massario Kabupaten Sekadau.

Tujuannya, menangani kebutuhan komunikasi dan sosialisasi untuk mengenalkan, dan mendukung Ario Setiawan kepada warga Sekadau.


Dalam perjuangannya, Tim Massario telah diberikan rekomendasi dan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sekadau, secara moril dan materil untuk kebutuhan yang dilengkapi oleh pihak tim, karena pada Mei mendatang akan ada acara Live di TV swasta tersebut.  
Suara Pemred dan Tim Massario menemui pejabat daerah, yakni bertemu langsung dengan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius di ruangannya.

Aloysius tampak ramah dan bersahaja menerima dan menyilakan para tim, sekaligus orangtua Ario Setiawan, Haini dan Abdurrazak hadir dalam acara pertemuan tersebut.


Dalam perbincangannya, Tim Massario telah menjelaskan kebutuhan dan strategi apa-apa saja yang harus dilengkapi tim, karena Ario Setiawan sudah masuk babak poling SMS dan memerlukan pendukung yang banyak melalui telepon genggam.  


“Kita tentu sangat mendukung dengan adanya putra asli daerah Kabupaten Sekadau yang bersaing ke tingkat nasional,” ujar Aloysius.

Menurutnya, Ario Setiawan merupakan aset Pemda. Karenanya, harus didukung. Ia mengimbau bukan hanya Pemda Sekadau saja yang mendukung. “Tapi harus dari seluruh Kalbar, agar partisipasi membantu anak kita ini,” ujarnya.

Perbincangan hangat lebih terasa ketika Tim Massario menunjukkan video penampilan yang pertama dan kedua dalam ajang The Voice Indonesia kepada wakil Bupati. Hingga terdiam mendengarkan lantunan suara Ario yang terbilang khas menurut beberapa juri di The Voice.


“Ini merupakan aset kita, tentu Ario Setiawan harus terus berkarya dan semangat dalam ajang kompetisi ini, sehingga bisa merdaih prestasi yang membanggakan keluarga dan daerah,” ujarnya.

Syahbandi, selaku koordinator Tim Massario Kabupaten Sekadau mengatakan, berterima kasih kepada Pemda Sekadau yang telah mendukung Tim Massario. “Kita terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya, dan hal ini baru pertama kali kita lakukan bentuk tim untuk mendukung secara polling SMS kepada Ario Setiawan,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya Ario juga aktif dalam ajang pencarian bakat di bidang tarik suara. Seperti Indonesia Idol, X-Faxtor, dan saat ini The Voice Indonesia.

Andi sapaan akrabnya, mengharapkan dengan adanya dukungan dari pejabat daerah, tentu diharapkan mengalir juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau, agar partisipasi dan kepada pihak pengusaha, agar bisa membantu dalam proses Tim Massario ini.

“Kami berharap adanya dukungan pemerintah melalui Wakil Bupati Sekadau, tentu ini bisa diikuti oleh pengusaha dan masyarakat, agar impian kita sebagai warga Sekadau bisa terwujud adanya artis nasional asal Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (akh/lis)