Taman Sehati di Sebelah Barat Kantor Bupati Sekadau Jadi Lokasi Wisata Dadakan

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1338

Taman Sehati di Sebelah Barat Kantor Bupati Sekadau Jadi Lokasi Wisata Dadakan
Taman Sehati terletak di sebelah barat kantor Bupati Sekadau. (SUARA PEMRED/ AKHMAL)

SEKADAU, SP -
Kebijakan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang menata lahan kosong di sebelah barat kantor bupati menjadi taman, membawa dampak positif. Pasalnya, taman yang tertata rapi dan indah tersebut dikunjungi banyak warga.
Salah seorang pengunjung, Ina mengaku mengagumi keindahan taman tersebut.
Taman itu bernama taman sehati tersebut.  “Tamannya sangat bagus,” katanya.


Lokasi taman, memang cocok menjadi tempat untuk bersantai bersama keluarga, terutama pada hari libur. Taman tersebut memiliki luas tak lebih dari 1 hektar dan dilengkapi dengan kolam dan sungai buatan. Serta adanya air mancur di tengahnya.

Selain itu, terdapat dua jembatan dan di sekitarnya ditanami kayu dan aneka bunga sehingga semakin menambah keasrian taman tersebut.

Rupanya, tidak hanya hari libur saja taman tersebut dikunjungi oleh warga. Namun, juga pada sore setelah jam kantor ramai dikunjungi sekedar untuk bersantai ataupun bermain.

“Yang datang kebanyakan remaja dan orang tua yang membawa anak-anaknya untuk bermain. Kalau hari minggu biasanya yang datang cukup ramai,” ujar ibu satu anak tersebut.

Taman yang selesai dibangun tahun 2014 lalu itu, juga dilengkapi dengan fasilitas kantin. Hanya saja, kantin tersebut belum difungsikan. “Kalau ada kantinya sepertinya akan lebih enak bersantai di sini,” kata Hadi, pengunjung lainnya.


Para pengunjung berharap, penataan taman tidak hanya sampai  di situ saja. Pemerintah diminta untuk memberikan ide kreatif dalam membangun taman tersebut.

“Akan lebih bagus lagi kalau misalnya ada pohon-pohon yang dipasangi lampu biar semakin terang,” ujar Hadi. (akh/and)