Kapolres Sekadau Imbau Warga Waspadai Aksi Kejahatan

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 715

Kapolres Sekadau Imbau Warga Waspadai Aksi Kejahatan
Pemusnahan 6015 botol minuman keras serta 160 liter arak dan oplosan di halaman Polres Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/6). Untuk menciptakan ketentraman dalam menjalanan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/
SEKADAU,  SP – Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun mengimbau supaya warga senantiasa mewaspadai berbagai aksi kejahatan selama Ramadan hingga jelang Idulfitri. "Meski Sekadau terbilang aman, namun masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan," katanya di Sekadau, Senin (6/6)

Menurut Muslikhun,   kasus-kasus sebelumnya harus menjadi pelajaran bagi masyarakat agar selalu waspada.
"Seperti kita diketahui,  sebelumnya ada berbagai kasus pembunuhan dan kekerasan seksual terhadap anak. Bahkan baru-baru ini juga ada kasus pencabulan yang dilakukan oleh saudara sepupu korban," ujarnya.

Kewaspadaan tersebut sangat penting "Jangan sampai keluarga atau diri kita sendiri yang menjadi korban. Untuk itu amri bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"  tegas Muslikhun.

Senada itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius secara terpisah meminta masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Kasus-kasus kekerasan seksual yang sudah terjadi misalnya, jangan sampai terulang.
  "Selama Ramadan ini, orang tua harus bisa memastikan anaknya aman dan terus mengawasi. Misalnya jika anak pergi tarawih," tegasnya.  

Ditambahkan, masalah narkoba juga sudah merambah hingga ke kalangan anak-anak. Selain itu perlu pula diwaspadai kehadiran ajaran-ajaran sesat yang bertentangan dengan ideologi bangsa dan negara.  

Aloysius meminta pula kerjasama seluruh masyarakat agar proaktif menciptakan kondisi yang aman. "Apalagi sekarang ini momentumnya Ramadan. Jadi, marilah kita sama-sama menjaga keamanan di lingkungan kita," pungkasnya.
 
Adapun pada Minggu (5/6), berlangsung Pawai Taaruf di Terminal Lawang Kuari, Sekadau untuk menyambut datangnya Ramadan 1437 H. Sebanyak 25 personel gabungan Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir mengamankan smeua rute yang dilalui peserta pawai.
   

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, pawai ini  dibuka oleh Bupati Sekadau yang diwakili Asisten III Khandra Asmarahadi.Adapun rute yang ditempuh peserta pawai antara lain Terminal Lawang Kuari , Jalan Irian, Jalan Pantai Kapuas, Jalan Tamtama, Jalan Raya Merdeka Barat, dan kembali ke Terminal Lawang Kuari.(akh/pat)