Warga Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir Dapat Nikmati Listrik

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1101

Warga Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir  Dapat Nikmati Listrik
Camat Sekadau Hilir, Hermanto didampingi Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Muhadi ketika bersama Warga Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. (SUARAPEMRED/ AKHMAL)
SEKADAU, SP – Warga Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau kini sudah dapat menikmati listrik. Pasalnya, pihak PLN setempat, sudah memasang kwh listrik yang selama ini mereka perjuangkan.

 "Total semuanya ada 241, yang sudah datang sekitar 120 mulai dipasang. Sisanya mungkin akan datang bertahap," kata seorang warga, Marjiun, Kamis (30/6).

Sebelum dialiri listrik PLN, warga setempat mengandalkan genset sebagai sumber penerangan. Namun hanya bisa dinikmati dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB saja.

"Genset itu juga digunakan secara berkelompok. Satu malam bisa mengeluarkan bahan bakar sebanyak delapan liter secara bergiliran," ujarnya.

Dengan dipasangnya kwh listrik, dia berharap saat Idulfitri masyarakat sudah dapat menikmati penerangan PLN.
Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Jaya. "Harapan kami penerangan listrik sudah bisa kami nikmati saat lebaran ini," singkatnya.

Sementara itu, Camat Sekadau Hilir, Hermanto didampingi Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Muhadi meninjau langsung pemasangan kwh, menyebutkan warga menanti haknya ini sudah cukup lama.


Di sisi lain, dia juga meminta agar warga tidak bertindak anarkis, jika di kemudian hari terjadi pemadaman atau gangguan jaringan.
“Warga jangan menjual mesin gensetnya. Karena nanti genset itu bisa digunakan jika listrik padam," kata Hermanto. (akh/and/sut)