BPKAD Minta KONI Sekadau Selesaikan Laporan Keuangan

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1078

BPKAD Minta KONI Sekadau Selesaikan Laporan Keuangan
Sosialisasi dana hibah sekaligus halal bihalal bersama seluruh pengurus cabang KONI dan BPKAD Kabupaten Sekadau di Gedung Kataketik, Kamis (28/7). (SUARA PEMRED/ akhmal setiadi musran)
SEKADAU, SP – Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sekadau, meminta pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) setempat, segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Ini dilakukan, supaya tidak memperlambat pencairan dana hibah dari pemerintah pusat senilai Rp 2 miliar. Dana ini akan dialirkan kepada 25 pengurus cabang di seluruh kabupaten melalui tiga tahapan.

“Pengajuan anggaran dari pengcab pada tahun sebelumnya, bukan tahun berjalan. Sehingga KONI mengusulkan kepada kami tidak terlalu terdesak waktunya” ujar Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD, Hadi Salahudin, di Gedung Kataketik, Kamis (28/7).

Sosialisai tersebut, lebih menekankan pada laporan pertanggung jawaban pengelolaan dana hibah. Untuk itu, dia berharap KONI bisa memberikan laporan yang jujur.
 “Jangan dibuat - buat. Dana hibah yang disampaikan itu supaya bisa dipertanggung jawabkan dengan benar,” pungkasnya.

Ketua Umum KONI Sekadau, A Rusmin Nuryadin menyebutkan pelaporan dana hibah harus jelas kegiatan serta bukti-buktinya.

“Sehingga dengan laporan tepat waktu, kita lebih mudah untuk mencairkan dana tahap berikutnya,” ujarnya.


Pihaknya juga telah mengingatkan kepada setiap pengcab untuk selalu membuat laporan satu bulan setelah kegiatan. Namun diakuinya, selama ini masih terdapat kendala dari realisasinya.

“Kami maklumi kawan-kawan pengcab memiliki kesibukan. Namun selama ini kami juga selalu mendesak, karena kami juga didesak oleh pemda untuk menyampaikan laporannya,” pungkasnya. (akh/and/sut)