Langganan SP 2

Warga Dusun Seransa, Sekadau Temukan Kerangka Manusia

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 981

Warga Dusun Seransa, Sekadau Temukan Kerangka Manusia
Kerangka manusia yang ditemukan di Dusun Seransa, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (31/7). (ist)
SEKADAU, SP – Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka ditemukan di area perkebunan sawit di Dusun Seransa, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (31/7). Kejadian tersebut bermula saat seekor anjing membawa tulang yang diduga tulang manusia di rumah Serini (30).

Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun melalui Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Muhadi mengungkapkan, penemuan mayat tersebut bermula saat Sereni bangun tidur
. Ia membuka pintu melihat ada anjing di teras rumahnya membawa tulang tangan. Karena curiga jika itu tulang manusia, Serini langsung membangunkan suaminya.

“Suaminya kemudian mengecek tulang tersebut, setelah dicek tulang tersebut adalah tulang manusia. Kemudian suami Serini ini mengajak beberapa warga untuk melakukan pencarian sumber tulang tersebut,” ungkapnya.

Muhadi mengatakan, pencarian sumber tulang tersebut juga menggunakan anjing. Saat pencarian itu, mereka bertemu dengan Acoy yang saat itu sedang menoreh di
kebun. “Acoy mengungkapkan kepada mereka, jika pernah melihat Lalok masuk ke kebunnya seminggu yang lalu,” kata dia.

Sebelumnya, Lalok (73) masyarakat sudah tidak melihat aktivitasnya. Dikatakan Muhadi, Lalok diketahui hidup sebatang kara dan warga telah melakukan pencarian tetap tidak membuahkan hasil
. Apalagi setelah melihat korban tidak lagi melihatnya berjalan ke tempat para tetangga di sekitarnya, Kamis (21/7) lalu.

“Sebelum menghilang, ia juga sempat makan di
tempat Narso, warga sekitar. Kemudian dia pulang ke rumah dan warga masih melihatnya. Pada sorenya dia keluar lagi, dan saat itu sudah tidak ada lagi yang melihatnya. Saat masuk kebun itu, ada yang melihatnya,” ucap Muhadi.

Berdasarkan informasi tersebut, mereka langsung melakukan pencarian di
kebun tersebut. Setelah melakukan pencarian, mereka menemukan tulang berulang manusia yang diduga adalah Lalok, apalagi saat ditemukan celananya masih melekat.

“Kerangka tersebut ditemukan di kebun sawit milik Sumarno yang juga warga Seransa. Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan
olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tulang-tulang dibawa ke rumahnya dan selanjutnya dimakamkan,” pungkasnya. (akh/lis/sut)