Pramuka Kwarcab Sekadau Wakili Kalbar pada Jamnas ke X Cibubur

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1160

Pramuka Kwarcab Sekadau Wakili Kalbar pada Jamnas ke X Cibubur
Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Sekadau saat menampilkan tarian dalam kegiatan pelepasan kontingen Jamnas X tahun 2016 di Cibubur oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, di gedung PKK, beberapa waktu lalu. (akhmal setiadi musran)
SEKADAU, SP-Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sekadau, didaulat  mewakili kontingen Kalimantan Barat dalam pentas seni Jambore Nasional (Jamnas) ke X di Cibubur.

Prestasi ini berhasil diraih, setelah mereka mampu memukau para Pembina Pramuka tingkat Provinsi Kalbar di Pontianak melalui penampilan tarian terbaiknya.   Hal ini tentu saja membawa kebanggan tersendiri.

Atas prestasi ini, Ketua Kwarcab Sekadau Herman A Bakar, sangat mengapresiasi jerih payah asuhannya untuk tampil mewakili Kalbar di ajang pentas seni tingkat nasional tersebut.

“Kwarcab Sekadau sangat bangga dan terharu dengan penampilan terbaik yang diraih oleh kotingen asal Sekadau. Mereka akan tampil di pentas seni Jamnas yang akan  berlangsung mulai 14 hingga 21 Agustus,” ujarnya, Kamis (11/8).

Prestasi tersebut, untuk pertama kalinya mereka raih. “Kompetisi ini hanya dilingkup Kalbar saja. Sekadau sudah menampilkan hasil terbaik dan akan tampil mewakili Kalbar. Ini prestasi luar biasa, ini pertama kalinya menang dan mewakili Kalbar,” ucap Herman.

Dia berharap anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik. Jamnas merupakan kegiatan penggalang dan kompetisi hanya dilaksanakan di daerah.

“Melalui tarian ini, mereka mengenalkan budaya Sekadau. Selalu semangat tentunya,” tutup Herman. (akh/and)