Bupati Sekadau Minta Umat Budha Lestarikan Vihara

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 843

Bupati Sekadau Minta Umat Budha Lestarikan Vihara
Bupati Sekadau, Rupinus saat peletakan batu pertama pembangunan Vihara Dharma Sungai Ayak, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (28/8). SUARA PEMRED/ AKHMAL
SEKADAU, SP – Bupati Sekadau, Rupinus meminta umat Budha khususnya di Kecamatan Sekadau Hilir mampu memanfaatkan vihara serta melestarikannya dengan sebagaimana mestinya.

“Manfaatkan rumah ibadah ini dengan baik. Jangan lupa berdoa untuk pemerintah daerah agar bisa membawa Sekadau yang maju mandiri dan berdaya saing,” katanya, saat peletakan batu pertama pembangunan Vihara Dharma Sungai Ayak, Sabtu (27/8).

Dia menyebutkan, pembangunan vihara ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pelestarian rumah ibadah baik itu gereja, masjid, vihara dan sebagainya.

“Untuk itu diharapkan warga yang ingin membuat rumah ibadah bisa mengajukannya, minimal satu tahun sebelum pembangunan,” ucapnya.

Ketua Panitia pembangunan, Supandi menjelaskan, pembangunan vihara tersebut akan menopang ibadah umat Budha. “Pembangunan diperkirakan menelan biaya sebesar Rp3 miliar. Hasil dana yang terkumpul baru mencapai Rp400 juta. Tentunya bantuan dari para donatur dan pemerintah daerah sangat membantu,” ujarnya.

Camat Sekadau Hilir, Paulus Misi berharap umat Budha mampu menjaga keharmonisan antar sesama umat. (akh/and/sut)