Bulan Bakti KB dan Kesehatan di Sekadau

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 940

Bulan Bakti KB dan Kesehatan di Sekadau
Seorang anak sedang di sunat, pada kegiatan bulan bakti Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB Kes) Bhayangkara dilaksanakan Polres Sekadau, Selasa (6/9). (SP/akhmal)
SEKADAU, SP- Polres Sekadau melaksanakan pencanangan bulan bakti Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB Kes) Bhayangkara yang dilaksanakan di Kantor Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (6/9). Warga terlihat antusias mengikuti pengobatan gratis, sunat masal hingga program KB.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) setempat beserta camat dan jajaran SKPD serta Forkopimda.

“Pelaksanaan KB dulunya gencar dilakukan, saat ini kembali gencar dilakukan. Hal ini untuk mengendalikan jumlah penduduk,” kata Asisten II Setda setempat, Abdul Gani.

Masalah KB, kata Gani, merupakan masalah nasional dan masalah bersama untuk mengendalikan penduduk. Di Sekadau, jumlah penduduk lebih dari 200 ribu jiwa. Dalam jangka waktu sepuluh hingga 12 tahun ke depan, diprediksi semakin bertambah.
“Untuk mengendalikannya melalui program KB,” ujarnya.

Gani mengatakan, jika dalam satu keluarga memiliki anak lebih dari dua tentunya akan memberikan beban yang lebih. Oleh karena itu, keluarga tersebut perlu mengikuti program KB.

Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun mengatakan pencanangan bulan bakti komitmen serta kepedulian Polri dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Saat ini menurutnya, kependudukan memiliki dampak yang luas terhadap segala sendi kehidupan. Untuk itu, laju pertumbuhan penduduk tersebut harus segera ditangani dengan serius baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Pengendalian pertumbuhan penduduk perlu dilaksanakan, salah satunya melalui terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ujarnya. (akh /and/sut)