Diduga Ngantuk, Truk Tangki BBM Masuk Parit

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 957

Diduga Ngantuk, Truk Tangki BBM Masuk Parit
Truk tangki BBM jenis solar bernopol KB 9535 EB yang masuk parit di Jalan Merdeka Timur KM 7, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (15/9) siang. (SUARA PEMRED/ AKHMAL)
SEKADAU, SP – Malang nasib Winardi (30), supir truk tangki BBM jenis solar  bernopol KB 9535 EB. Pasalnya, kendaraan yang dikemudikan masuk parit di Jalan Merdeka Timur Kilometer 7, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (15/9) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, supir hanya mengalami luka-luka.


Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.06 Wib. Truk tangki tersebut dari arah Sanggau menuju Sintang. Namun, tiba di jembatan tersebut truk langsung banting stir kearah kanan hingga masuk dalam parit.

Alhasil, truk tangki tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan.
Warga sekitarpun langsung membantu supir dan peristiwa itu menjadi tontonan warga setempat maupun pengendara yang melintas.

Widodo, rekan Winardi yang juga supir truk tangki mengatakan, dirinya bersama Winardi sama-sama berangkat dari Sanggau setelah mengisi solar untuk dibawa ke Sintang.
Dalam perjalanan, truk yang dikemudikan Widodo berada di depan truk Winardi.

“Kami bawa truk sendiri-sendiri. Kecepatan juga sedang karena jalan sempit. Nah, tiba-tiba ada suara keras di belakang saya, saya lihat spion truk yang dikemudikan Winardi sudah masuk parit,” kata Widodo.

Melihat kejadian itu, Widodo langsung menepikan truk yang dikemudikannya dan langsung menolong rekannya.
Kepada Widodo, Winardi mengaku mengantuk hingga akhirnya menghantam bagian tepi jembatan hingga masuk dalam parit. Ditemani Widodo, Winardi terlihat masih syok dan terlihat pada kaki kanannya mengalami luka-luka.

Anggota Satlantas Polres Sekadau Brigadir Stevanus yang ditemui dilokasi mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena supir mengantuk,  sehingga truk yang dikemudikan hilang kendali  dan masuk dalam parit.

“Truk bermuatan solar ini dari Sanggau menuju Sintang, saat ini tidak ditemukan adanya tanda-tanda tabrakan dengan kendaraan lain,” ujarnya singkat. (akh/sut)