Kejari Sekadau: Terdakwa Kasus Pembunuhan Nisa Berkelit

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1150

Kejari Sekadau: Terdakwa Kasus Pembunuhan Nisa Berkelit
ILUSTRASI (news.liputan6.com)
SEKADAU, SP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekadau hingga kini masih menangani kasus pembunuhan terhadap Nisa (22) yang menjerat tiga tersangka yaitu Hamdani alias Obeng (32), Zaenal (31), dan Abang Hamdan (32). Di persidangan, ketiganya mengelak sebagai pembunuh Nisa.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad Nisa, warga Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir itu ditemukan di rawa,  tak jauh dari Komplek Perkantoran Pemkab Sekadau pada Jumat (22/4/2016).
Kepolisian mengamankan dua orang yaitu Obeng dan Zaenal pada Rabu (4/5/2016) malam. Tak lama berselang, polisi juga menetapkan tersangka lain,  yaitu Abang Hamdan karena diduga terlibat memberikan pertolongan jahat kepada kedua tersangka.

Berkas tahap dua kasus tersebut dilimpahkan dari pihak kepolisian kepada Ke
jari Sekadau pada Selasa (2/8/2016) lalu. Selanjutnya, Kejari Sekadau melimpahkan kasus tersebut ke Pengadilan Negeri Sanggau pada Kamis (18/9/2016).

Kepala Kejakasaan Negeri
(Kajari) Sekadau melalui Jaksa Fungsional, Eddy Purwanto mengatakan, hingga saat ini Zaenal dan Obeng masih berkelit dan membantah telah membunuh Nisa, meski persidangan dengan mendengarkan keterangan para saksi sudah dilakukan.

“Keterangan saksi sudah. Cuma tersangka Obeng dan Zaenal masih membantah telah membunuh. Alasannya klasik sekali ‘saya dipaksa’. Dalam bantahannya, selalu beralasan saya dipaksa,” ungkapnya pada awak media, Minggu (23/10).

Pihaknya akan menghadirkan pihak kepolisian dalam persidangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Pihak kepolisian akan kami hadirkan dalam persidangan nanti. Harapannya hakim dapat melihat ini dan mempertimbangkannya sebagai salah satu bukti dan bisa menuntut dengan hukuman maksimal nantinya,” kata Eddy yang juga Jaksa Penuntut Umum (PJU) dalam kasus pembunuhan itu.

Pihaknya akan terus mencari dalang atau otak kasus pembunuhan tersebut. (akh/bah
/sut)