Polres Sekadau Amankan Wanita Pengedar Sabu

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 694

Polres Sekadau Amankan Wanita Pengedar Sabu
Barang Bukti (ist)
SEKADAU, SP –Polres Sekadau mengamankan seorang perempuan yang diduga pengedar narkoba di Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (25/10) malam. Penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada seorang perempuan yang sering mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, penangkapan terhadap pelaku yang bernama Romi (36) itu dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB.
“Setelah mendapatkan informasi, Satresnarkoba langsung menyelidikinya. Setelah diselidiki, kemudian anggota mengamankan pelaku,” ujar Yury.

Dari tangan pelaku, kata Yury, pihaknya mengamankan dua plastik klip transparan yang berisikan kristal putih
, yang diduga narkoba jenis sabu. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit handphone merk Nokia type 1280 warna merah dan uang Rp280 ribu.

“Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi KB 2406 VK beserta STNK,”
tegasnya.


Pihaknya juga akan memeriksa barang bukti yang diduga sabu ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pontianak.

“Kasusnya masih pengembangan. Namun, pelaku disangkakan Pasal 112 Syat 1 dan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun penjara,” jelasnya.

  
Yury mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai peredaran narkoba. Ia pun meminta masyarakat ikut serta dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Sekadau, salah satunya dengan memberikan informasi. (akh/bah/sut)