Ini Kronologi Penangkapan Lima Pelaku Narkoba di Sekadau

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1355

Ini Kronologi Penangkapan Lima Pelaku Narkoba di Sekadau
Tiga tersangka kasus narkoba ketika diamankan di Mapolres Sekadau. (ist)
SEKADAU,SP - Satuan Reserse Narkotika Polres Sekadau menangkap lima pelaku narkoba pada Sabtu (5/11) lalu. Terdiri atas, dua pengedar, masing-masing DD, NP dan tiga pengguna atas nama AD, AN dan Al, mereka diringkus polisi pada tiga lokasi  berbeda.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidyat memaparkan bahwa penangkapan diawali informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa akan ada seseorang  berinisial DD, yang akan mengantar narkotika jenis sabu ke daerah Simpang Kayu Lapis menggunakan sepeda motor bernopol KB 3416 RP. 

Pada pukul, 13.40 WIB, petugas langsung menangkap  orang tersebut dan  menemukan satu paket  diduga narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok di dalam box motor.

Berdasarkan keterangan Dd, kata Yury, bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari seseorang berinisial NP. "Dengan sigap polisi langsung memburu NP dan berhasil menangkapnya di sebuah bengkel milik  AO,  beralamat di Desa Sepulut, Kecamatan  Sepauk, Kabupaten   Sintang," ungkap Yury.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu paket kristal bening, diduga sabu yang disimpan di dalam dompet warna hijau,  satu gulung aluminum foil,  satu korek api gas,  dua buah sendok pipet. 

Berdasarkan keterangan NP, sebelumnya pelaku telah mengonsumsi narkotika jenis sabu bersama tiga rekannya yaitu, AD, AN,  dan AL di sebuah kafe di Mengkurai, Kecamatan Sepauk. "Petugas langsung menangkap  dan menggeledah  kafe tersebut. Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan alat untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu karena telah dibuang," papar Yury.

Yury mengatakan lima pelaku dan barang bukti diamankan di  Polres Sekadau. Tersangka diancam Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun. (akh/bah