172 Polisi Amankan Tahun Baru di Sekadau

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 839

172 Polisi Amankan Tahun Baru di Sekadau
Ilustrasi
SEKADAU, SP  – Polres Sekadau mengerahkan sebanyak 172 personil untuk pengamanan malam Tahun Baru 2017. Sasaran pengamanan diantaranya tempat ibadah, jalan, tempat rekreasi dan objek vital lainnya.

“TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD serta ormas akan membantu kepolisian mengamankan malam Tahun Baru,” ujar Kompol Omnisius Umbu Sairo, Kabag Ops Polres Sekadau.

Omnisius menyebutkan adapun ormas yang turut membantu mengamankan yakni Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sekadau dan Remaja Masjid Al Zaitun Seberang Kapuas.


“Tentunya yang harus diperhatikan adalah bunyi-bunyian yang berlebihan pada saat ibadah tentu perlu ditertibkan. Khususnya pada jam-jam ibadah sehingga tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Sedangkan Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Kapten Inf Budi Sumarjono menuturkan, TNI sangat mendukung operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama unsur Polri.

“Untuk personil yang beroperasi di sekitar Kota (Sekadau) itu melibatkan dari unsur Koramil Kota. Sedangkan wilayah-wilayah lain sesuai dengan fungsi pembinaannya,” katanya.

Namun, jika dalam kondisi sangat urgen, perkuatan dari Sintang maupun Sanggau siap mendukung untuk keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau.

“Kondisi aman dan kondusif harus diciptakan bersama-sama,” tutupnya.

Sementara itu, Welbertus Willy, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau mengimbau masyarakat yang meminum-minuman alkohol agar tidak berlebihan.

“Perlu kesadaran masyarakat, kalau mabuk jangan keluar apalagi berkendara kemana-mana. Karena itu dikhawatirkan bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (akh/bah)

Baca Juga:
Polres Mempawah Amankan Belasan Ribu Mercon
PPP Sanggau Dirikan Posko Suksesi Pilgub 2018
Usai Terpilih, Supardi Benahi Internal DPC PPP Sekadau