Ini “Curhat” Kapolres di DPRD Sekadau

Sekadau

Editor Soetana hasby Dibaca : 464

Ini “Curhat” Kapolres di DPRD Sekadau
BERTEMU DPRD - Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayatsaat bertemu dengan pimpinan dan anggota DPRD Sekadau, Rabu (4/1), di gedung Dewan. (SP/Akhmal)
SEKADAU, SP – Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat, Rabu (4/1), bertemu dengan pimpinan dan anggota DPRD Sekadau. Dalam pertemuan itu, Kapolres “curhat” soal personel di  Polres dan Polsek jajarannya, dinilai belum cukup proporsional.

"Saat ini untuk jajaran Polsek itu, 13 hingga 15 personel. Hanya (Polsek) Sekadau Hilir personelnya 23 orang,” ungkap AKBP Yury di gedung DPRD Sekadau.

Dikatakannya, idealnya satu Polsek memiliki personel 48 orang. “Idealnya untuk seluruh Polsek itu sebanyak 48 personel,"katanya.

Untuk Polres Sekadau jumlah ideal adalah  850 personel, namun saat ini hanya memiliki 312 personel.

Kepada anggota DPRD Sekadau, Yury menegaskan kekurangan personel bukan jadi alasan dalam menjalankan tugas menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau.

"Kurang itu bukan hambatan, tapi tantangan. Tantangan yang harus dihadapi untuk menciptakan Sekadau yang aman dan kondusif," tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus  menilai meski kekurangan personel, Polres Sekadau dapat menciptakan keadaan aman dan kondusif.

“Ini  bukan hanya menjadi tugas Kepolisian semata melainkan tugas semua orang. Bahu-membahu bersama menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif," ujar Albertus. (akh)

Baca Juga:
Dewan Pers Terbitkan Barcode Bagi Media Cetak dan Online
Terungkap Identitas Mayat Perempuan di Afdeling III 
KPAID Kalbar Stagnan, Ini Tanggapan Pemprov Kalbar